Kepedulian Komandan Setingkat Kompi dan SSK

Di sela-sela kesibukan melaksanakan kegiatan TMMD Ke-103 tahun 2018 Kodim 0736/Batang, anggota Satgas TMMD Kodim 0736/Batang melatih Peraturan Baris Berbaris PBB dilapangan SDN Durenombo, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang. Kamis (25/10/18).

Bahkan Komandan SSK TMMD Kapten Arh Andi Aan Kunaefi turun tangan langsung dalam memberikan pelatihan PBB kepada siswa SDN Durenombo. Inisiatif Kapten Arh Andi Aan Kunaefi pun muncul ketika sedang melaksanakan program TMMD pembangunan pengaspalan jalan melintas dekat lapangan sekolah tersebut, melihat para siswa bermain-main dilapangan yang ada di sekolah tersebut, spontan meminta ijin guru agar diberi waktu untuk melatih PBB kepada siswa SDN Durenombo, dengan mengisi kegiatan yang lebih positif dengan melatih mereka PBB, alhasil para siswa sangat antusias ikut pelatihan PBB yang di ajarkan oleh Kapten Arh Andi.

Sugianto yang merupakan salah satu guru disekolah itu mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas inisiatif Komandan SSK TMMD. “Saya berharap agar di berikan waktu khusus dan program pelatihan PBB sehingga dengan latihan ini para siswa-siswi bisa lebih disiplin,” katanya.

Kapten Arh Andi Aan Kunaefi menegaskan, “Latihan baris-berbaris merupakan suatu latihan yang diperlukan guna menanamkan kebiasaan yang diarahkan kepada pembentukan karakter”, tegasnya. (0736)