Jalan Diaspal Hasil Garapan TMMD, Mulai Dirasakan Warga

Buntari ( 50th ) petani warga dukuh Durensari Desa Durenombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang yang setiap hari harus merawat kebun dan sawah miliknya guna mencukupi kebutuhan sehari hari bagi keluarganya.

Jarak rumah dengan lahan sawah dan perkebunan miliknya sekitar 1,5 kilometer,  Buntari harus jalan kaki karena jalan berlum di aspal dan sulit dilewati sepeda motor.  Dibutuhkan tenaga kestra saat membawa hasil panen , atau kayu  bakar dengan cara di panggul.

Jalan yang mulus walaupun belum selesai kini mulai dirasakan.  Buntari dengan sepeda motornya membawa kayu bakar, terlihat asyik dengan senyumnya diatas kendaraan roda dua.

Buntari melintas di sebagian jalan yang sudah di aspal tengah tengah TNI dan warga yang sedang bekerja mengaspal jalan sepanjang 2.375 meter yang merupakan jalan antara Dukuh Durenombo dengan Dukuh Durensari yang digarap  dalam program TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) Reguler 103 Kodim Batang.

“Saya sangat berterima kasih, senang dan bangga sekali sama TNI,karena sebelum TMMD ada di desa kami,saya selalu jalan kaki sejauh 1,5 kilometer membawa kayu bakar dan hasil panen dari kebun karena jalan ini sebelumnya tidak bisa dilewati sepeda motor,terlebih jalan di aspal jadi halus dan asyik kalau naik motor”.ungkap Buntari.