Hormati Warga Meninggal, Pengerjaan Fisik TMMD Dihentikan

Sejumlah anggota Satgas TMMD reguler ke-103 Tahun 2018, Rabu (24/10/18), terlihat ikut mengantarkan salah satu warga Desa Durenombo, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, yang meninggal dunia ke tempat peristirahatan terakhir di pemakaman desa.

Terlihat di lokasi, Danramil 01 Subah, Kapten Inf Sugito bersama beberapa anggota Satgas TMMD ikut serta mengebumikan almarhum dengan mencangkul tanah untuk menimbun dan anggota Satgas lainya turut membentangkan kain panjang sebagai peneduh petugas penggali makam dan keluarga almarhum yang turun ke lubang galian untuk mengatur posisi jenazah.

Danramil 01 Subah, Kapten Inf Sugito, mengatakan, jajaran Kodim 0736 Batang ikut berduka atas meninggalnya salah satu warga sehingga untuk menghormati keluarga almarhum, pengerjaan fisik TMMD dihentikan sejenak.

“Tadi sudah kita instruksikan untuk berhenti sejenak dan dilanjutkan kembali setelah prosesi pemakaman selesai,” terangnya.

Ia menyampaikan, pihaknya sudah mendatangi keluarga almarhum untuk mengucapkan bela sungkawa termasuk ikut membantu mengurus kelancaran proses pemakaman.

Kendati demikian, sambung dia, pelaksanaan TMMD secara umum tidak terganggu dengan dihentikanya pekerjaan.   “Hari ini juga pekerjaan akan dilanjutkan kembali, karena fokus kita adalah merampungkan pekerjaan sesuai target,” pungkasnya.