Dahaga Anak TK Kartika Membantu Bapak Kandungnya, TNI Batang

Tampak Anak-anak TK Kartika III-29 Kodim 0736 Batang sedang berlatih agar terpanggil tampil dalam acara penutupan TMMD Reguler 103 14 November 2018 mendatang untuk menghibur para tamu undangan yang akan hadir. Rabu (24/10/18).

Dahaga mereka sangatlah sederhana saja, ingin terlibat mensukseskan kegiatan bhakti TNI bapak kandungnya yaitu Kodim 0736 Batang, membangun masyarakat pinggiran Batang. Abid (5) TK A, putra Ani (32) warga Desa Jangkaran Rt. 8 Rw. 3 Kecamatan Batang, menabuh drum dengan semangatnya dibawah arahan Heru (41) pelatih kesenian tempat pendidikan tersebut.

Keinginan Ketua Pengurus Yayasan, Ny. Meliana Henry R.J Napitupulu atau Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV Dim 0736 Batang, untuk menampilkan anak-anak ini dengan harapan mengundang perhatian terhadap kelucuan dan kepintaran mereka memainkan alat musik.

“Kalau Siswa-siswi SMP/SMA sih biasa, kalua disetujui nanti akan kita tampilkan yang lain daripada yang lain.” harapnya.

Selain ingin manggung perdana dalam hajatan TNI, dimaksudkan agar para anak didik mendapatkan pelajaran outdoor dengan berinteraksi dengan pemandangan pegunungan dan masyarakat pedesaan. Hadirnya program TMMD, diharapkan Meliana mampu menyalurkan bakat dengan memberikan ruang berekspresi bagi para seniman cilik, untuk terus berkarya memajukan dan melestarikan budaya lokal jika salah satu diantaranya menjadi seniman kelak. (Aan)