Bedah Rumah TNI Batang, Ring Balok Tancapkan Realisasi 63 %

Pengecoran ring balok rehab Rutilahu Sarip (37) alias Buyadi, buruh serabutan asal Dusun Durensari Rt. 3 Rw. 2 Desa Durenombo Kecamatan Subah dilaksanakan Satgas TMMD bersama tukang bangunan setempat. Rabu (24/10/18).

Rudi Suyitno (25) kemeja lengan panjang, tukang batu tetangga Sarip terlihat menuangkan spesi pada bekisting ring balok dengan menaiki Scaffolding/Perancah (alat bantu pijakan tukang untuk menyelesaikan tempat dengan tinggi diatas 2 meter dan sulit dijangkau). Ia berkolaborasi dengan Kopda Sukarno, anggota Satgas dari Brigif 4 Dewa ratna (kaos biru tanpa lengan).

Kesibukan di bawah juga mempersiapkan tambahan bekisting/cetakan beton dari papan kayu yang digergaji sesuai ukuran panjang ring balok yang akan di cor. Dinding rumah tersebut juga sudah sempurna tinggal dilanjutkan plesterisasi maupun pengacian kedepannya setelah pemasangan atap rumah. Rumah Sarip realisasi di hari Ke-10 mencapai 63 %, cuaca pagi, siang dan sore yang cerah sangat bersahabat guna menancapkan progress tersebut.

Diketahui “ring balok” adalah bagian dari struktur bangunan yang terletak diatas dinding dan berfungsi untuk mengikat pasangan dinding. (Aan)