Apresiasi Kepada Kakek 42 Tahun, Pelayan Abdi Negara Batang

Dansatgas TMMD melalui Kepala Staf Kodim 0736 Batang, Mayor Infantri Raji memberikan tali asih di ruangannya kepada Kumpul (68) cleaning service Yayasan TK Kartika III-29 Kodim 0736 Batang, Jalan Jendral Sudirman Nomor 41 Batang. Rabu (24/10/18).

Mbah Kumpul panggilan keseharian, menetap di Dusun Kasepuhan Rt. 02 Rw. 01 Desa Tampangsono Kecamatan Batang.

Paket Sembako diterima kakek yang juga sebagai pengantar gorengan dan minuman bagi piket jaga Kodim sejak tahun 1976 melakukannya setiap sore. Terkait TMMD, Kumpul mengaku juga mendapatkan tambahan rejeki dengan pesanan baru dari anggota penerangan di ruang Jurnalistik Kodim. Mereka sedang mensukseskan Dwi Sukses TMMD Reguler Batang, yaitu sukses pembangunan dan sukses pemberitaan Lomba Karya Jurnalistik TMMD Reguler 103.

Logistik yang diantarnya senilai 25 ribu rupiah sekali antar, jadi dia mendapatkan 25 ribu lagi saat mengantar ke ruang jurnalistik. Tentunya 50 ribu rupiah karena mengantar ke dua lokasi tersebut dan bersama istrinya Rima (58) mensyukurinya.

Paket Sembako yang diberikan merupakan apresiasi Kodim guna membantu kebutuhan harian serta memberikan motivasi agar tetap melayani abdi negara sampai akhir hayatnya. Ditanya upah menjadi tukang kebun Taman Kanak-kanak, ia tidak Mau menyebutkan dan mengaku diberi imbalan seikhlasnya. (0736)