Banser Satkoryon Limpung Batang, Ikut Layakkan Bedah Rumah TMMD

“Perkuatan Datang” Hari ke-8 pelaksanaan TMMD Reguler 103, Ormas Banser dari Satkoryon Kecamatan Limpung bersama Babinsa Koramil 02 Limpung Kodim 0736 Batang, mendatangi Desa Durenombo Kecamatan Subah untuk memperkuat dan membantu Satgas merehab rumah warga.

Sepuluh orang Banser dibawah kendali Kapten Infanteri Bardi, Danramil 02 Subah, membantu merehab RTLH Gemek Susanto (29) warga Dusun/Desa Durenombo Rt. 03 Rw. 02, dengan melangsir batako, untuk dipasang Serka Mudiharso dan Serka Wachono serta Samsudin (30) tukang bangunan Rt. 1 Rw. 2 Dusun/Desa Durenombo, Senin (22/10).

Dikatakan Bardi, ”Perkuatan ini bertujuan menjalin sinergitas antara TNI dengan Ormas di teritorial Koramil Subah. Kami datang untuk membantu membangun infrastruktur baik jalan maupun rumah tidak layak huni,” ucapnya.

Mereka merasa terpanggil untuk ambil jatah membangun wilayah Kabupaten Batang, walaupun bukan desa atau kecamatannya sendiri. Kesadaran seperti inilah yang akan mempercepat progres sejumlah pekerjaan fisik TMMD Reguler 103 Kodim Batang sebelum ditutup 14 November 2018 mendatang. Sementara progres RTLH mencapai 60 %, kusen pintu dan jendela telah terpasang berbarengan dengan batako (concrete block). Kolom praktis (Kolom yang berfungsi membantu kolom utama dan pengikat dinding) juga telah diisi dengan spesi/adukan semen dan menunggu proses pengeringan. Sementara rumahnya dibangun, Gemek Susanto menumpang di tempat mertuanya Nur Indah (40), pemilik warung di depan kantor desa.

“Semoga dengan adanya hubungan emosional yang kian erat antara TNI dengan masyarakat, diharapkan desa ini akan minimal sejajar dengan desa lainnya yang telah maju.” Imbuh Bardi.