Pelda Sarjono Apelkan Pemuda Panca Marga di Lokasi TMMD Durenombo

Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD ) menyita banyak perhatian sejumlah pihak,tak terkecuali ormas yang ada di wilayah Desa Durenombo seperti Linmas,Banser dan yang saat ini hadir di lokasi adalah dari Pemuda Panca Marga Desa Durenombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang ikut turun dalam gelaran TMMD Reguler ke-103 Kodim 0736 Batang.Sabtu (20/10/18)

Ada pemandangan yang tidak seperti biasanya di lokasi TMMD pada hari sabtu ini, ya,kalau biasanya Satgas melaksanakan apel bersama masyarakat,kali ini Pelda Sarjono dari satgas TMMD reg 103 memimpin apel ormas pemuda panca marga yang ingin ikut bergabung dengan satgas dan warga dan membantu merehab rumah.

“ Kita ambil briefing dulu kepada anggota ormas pemuda panca marga ini,agar mereka nantinya mengerti dan paham apa yang akan mereka kerjakan di lokasi TMMD ini,sehingga jelas tugas dan tanggung jawabnya,”terang Pelda Sarjono
Tentunya dengan kehadiran ormas Pemuda Panca Marga di lokasi TMMD ini, dapat menjadi tenaga baru yang diharapkan akan bisa menambah semangat satgas yang lain dalam bekerja menyelesaikan pekerjaanya sesuai tugas masing-masing di lapangan.

Sementara itu Bayu Indarto (36), salah seorang Danru Pemuda Panca Marga Desa Durenombo, yang kebetulan warga asli Desa Durenombo Rt. 01 Rw. 02, menyatakan merasa bangga menjadi bagian dari TMMD Reguler 103 Kodim 0736/Batang tahun 2018 kali ini.
” Senang sekali pak bisa ikut TMMD, dan baru kali ini saya ikut TMMD bersama TNI, awalnya saya takut diambil apel oleh anggota TNI,namun setelah tahu ternyata tentara baik- baik dan tidak keras seperti yang saya bayangakan ,” ungkapnya.

Ia juga berharap, dengan adanya satgas TMMD reg 103 Kodim Batang kali ini, bisa benar-benar maksimal dan bisa dirasakan hasilnya langsung oleh masyarakat dan membawa kemaslahatan masyarakat Desa Durenombo Kecamatan ubah Kabupaten Batang.