Layanan Ojek Gratis Satgas Bagi Petani

BATANG – Jauhnya ladang dari pemukiman warga di Desa Durenombo, Kecamatan Subah Kabupaten Batang, mengharuskan para petani berjalan setidaknya 30 menit untuk sampai ke areal pertanian.  Ditambah lagi, jalan penghubung tengah diperbaiki dalam program TMMD Reguler ke-103, walaupun sebentar lagi jalan bisa digunakan. Namun para petani tetap harus berjalan menuju ladang mereka.  Melihat kondisi tersebut, anggota Kodim 0736 Batang, Praka Muhammad Rizky setiap pagi menawarkan ojek gratis untuk para petani sebelum melaksanakan tugasnya.

Diterangkan Praka Rizky, kewajiban seorang anggota TNI untuk membantu masyarakat, terutama masyarakat yang sangat membutuhkan.  “Melihat para petani berjalan keadang untuk mencukupi kebutuhan keluarga, membuat saya terharu, karena mereka benar-benar melaksanakan tanggung jawab tanpa mengeluh, padahal jarak dari pemukiman ke ladang sangat jauh,” paparnya, Jumat (19/10/2018).

Untuk membantu para petani, Praka Rizky berinisiatif mengantar petani yang ia temui sebelum menjalankan tugas sebagai Satgas TMMD.  “Kalaupun ada dua petani ya bergantian saya antar, namun saya tidak bisa penuh membantu karena saya juga bertugas sebagai Satgas TMMD, jadi saya luangkan waktu di pagi hari setelah itu ikut membantu pembangunan di Desa Durenombo,” timpalnya. (0736)