Cacat Fisik Bukan Hambatan Membangun Durenombo Subah Batang

Cacat fisik tak menghalangi nafsu Suprayitno (50) Dusun/Desa Durenombo Rt. 3 Rw. 2 Kecamatan Subah, untuk membuang tenaga membantu renovasi rumah tetangganya, Gemek Susanto (29). Sabtu (20/10/18).

Cacat pertumbuhan dibawa Suprayitno sejak lahir, namun berbagai kelebihan ilmu pengetahuan membuatnya dijadikan Kepala Urusan Keuangan Desa. Ia juga tak segan turun membantu pekerjaan kasar bersama Babinsa, pemasangan kusen jendela. Selain itu, tugas lain yang diembannya adalah ikut memastikan keterlibatan warga di RT/RW yang telah terjadwal membantu Satgas TMMD bersama perangkat desa lainnya.

Sementara bagi Sertu Dwi Irwantoro, teknisi bangunan dari Koramil 01/Subah Kodim 0736 Batang, walaupun tidak tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TMMD Reguler 103 Kodim Batang, namun keahliannya dalam hal bangunan menjadikan Babinsa kecamatan setempat ini turun tangan setelah diperintahkan Dandim, Letkol Kav. Henry R.J Napitupulu (Dansatgas TMMD) khusus di pos rehab RTLH.

Progres mengalami perkembangan dari 25 % pada Jumat kemarin meningkat menjadi 28 %. Ini semua tidak terlepas dari ketersediaan bahan bangunan, faktor cuaca serta banyaknya bantuan kepada para tukang. (0736)