Warga Sasaran TMMD Mengharapkan Tambahan Bedah Rumah

Tukono (50) Kadus 3 Durensari Desa Durenombo Kecamatan Subah, pimpinan warga yang dusunnya akan segera tembus menuju pusat pemerintahan desa, berkat TMMD membangun jalan 2,8 kilometer (15 menit).

Sebelumnya warga harus memutar sejauh 17 kilometer jika akan mengakses kantor desa. Rasa terima kasih kepada TNI dan pemerintah daerah atas pembangunan fasilitas umum. Namun bukan berarti tidak bersyukur dengan telah dijadikan desanya sebagai sasaran TMMD Reguler 103 Batang. “Mohon maaf Pak kalau boleh saran usul, kalau bisa rehab rumah jumlahnya ditambah, masih ada beberapa warga saya yang rumahnya memerlukan bantuan.” pinta Tukono.

Tampak sejumlah warga dan anggota Satgas TMMD sedang membedah rumah Sarib (37) Rt. 02 Rw. 03 Dusun/Desa Durenombo, warga yang mengalami gangguan mental dan merantau ke Jakarta, sementara istrinya tuna wicara.

Dinyatakan Tukono, bahwa rehab 3 Unit RTLH TMMD sudah tepat sasaran kepada warga tersebut, namun pemerintah desa juga akan mencari upaya terobosan anggaran sehingga dapat menampung aspirasi dari warga lainnya yang juga membutuhkan bedah rumah. Dalam hal ini diharapkan ada pihak lain yang berempati dan mengulurkan tangan dengan solusi.