Warga Di Alas Roban Batang Sambut Hangat Satgas TMMD

Sebanyak 22 penduduk Desa Durenombo Kecamatan Subah, yang rumahnya ketempatan anggota Satgas TMMD Reguler 103 Batang merasa sangat senang dengan kedatangan para prajurit tersebut. Salah satunya adalah, Suriah (62) foto kiri, warga Dusun Durensari.

Anggota Satgas sudah tinggal dan makan di kedua puluh dua rumah warga. Agar tidak memberatkan yang ditempati “orang tua asuh”, Uang Lauk Pauk (ULP) diserahkan kepada mereka. Sesuai tujuan dari TMMD yaitu membaur sehingga tercipta kemanunggalan TNI-Rakyat yang tanpa partisi. Plotting 22 rumah ini sebelumnya sudah disurvei oleh Pasi Intel Kodim Batang, Kapten Cpm. Joko Wiyono bersama anggota Provost dan Babinsa setempat, Serda Sunarto. Peninjauan juga atas restu dari Kades, H. Sireng bersama perangkat desanya.

Suriah mengungkapkan bahwa dirinya merasa terhormat menerima kedatangan sejumlah anggota TNI di rumahnya. “Malah remen lan ikhlas Pak panggenane kulo dipun tempati, namung nggih mekaten kawontenanipun. Malah kolo wingi kulo nggih disukani arto damel masak.” (Malah senang dan ikhlas Pak tempat saya ditinggali, akan tetapi ya cuma begitu keadaan rumah saya. Malahan kemarin saya juga diberi uang untuk masak.

Kesederhanaan dan keikhlasan memberikan yang terbaik bagi para tamunya, diharapkan dapat menciptakan hubungan batin serta ikatan emosional kedua belah pihak, sehingga pembangunan yang dilakukan TNI dan pemerintah dapat segera dirasakan warga setempat melalui berbagai macam aspek dan bukan hanya sasaran fisiknya semata.