TMMD Batang, Memudahkan Warga Mengangkut Dan Memasarkan Hasil Bumi

Saunah (41) warga Dusun Durensari Rt. 04 Rw. 03 Desa Durenombo, mulai tersenyum melihat jalan desanya yang berbatu terjal tidak rata, kini mulai menampakkan wajah hitam pekat khas aspal. Jalan akan menghubungkan dusunnya ke kantor desa dalam waktu 15 menit, 2,8 kilometer.

Dirinya bersama Ibu-ibu lainnya, kedepan tak perlu khawatir lagi jika hendak membawa hasil panen dari sawah atau kebun untuk diolah ke rumah atau dipasarkan di Pasar Subah, Jalan Pantura. Untuk itulah dirinya bersama Ibu-ibu lainnya sangat antusias menyambut kehadiran anggota Satgas TMMD di keluarga mereka. Para ibu juga tak segan membantu TNI dan warga Laki-lakinya mengeraskan jalan, ada juga yang membantu mengaspal.

Rasa terima kasihnya diungkapkan dengan membuat sale pisang untuk diberikan kepada para pembangun desa tersebut. Ia bercerita bahwa kebun pisang miliknya berada tidak jauh dari lokasi pengaspalan jalan. Dia mengaku selama ini kesulitan saat hendak membawa hasil panen untuk dibawa pulang atau menjualnya ke pasar, pasalnya, selain licin batunya juga ekstrim terjal dan menanjak.  Terlihat Babinsa setempat, Serda Sunarto sedang mengungkap pendapatan warung kelontongnya, sebagai bahan publikasi kegiatan TMMD.