Dahaga Manggung Dalam Penutupan TMMD Reg 103

“Drumband SMK Bintara Kecamatan/Kabupaten Batang” Apresiasi dan aplaus atas kesuksesan saat tampil dalam Upacara Pembukaan TMMD Reguler 103 Kodim 0736 Batang (15/10), membuat grup ini berambisi pentas lagi dalam Upacara Penutupan 14 November 2018 mendatang.

Terlebih bagi Eko Krisdiyanto (16) salah satu murid kelas satu asal desa objek TMMD, Desa Durenombo Kecamatan Subah. Meminta izin kepada Kepala Desa setempat, H. Sireng dan Danramil 01 Subah, Kapten Inf. Sugito mengamini niatnya tersebut. Sangatlah sederhana, berusaha membalas budi untuk TNI dan seluruh Wong Batang karena telah membantu pembangunan di desanya. Giat berlatih menyeragamkan gerakan sehingga lebih maksimal lagi, serta mencari inovasi gerakan baru agar tidak monoton saat menghibur para tamu undangan yang hadir.

Pemandangan desa kini membuat Eko bangga, akan segera mempunyai jalan tembus dari desanya Durenombo menuju teman-teman karibnya di Dusun Durensari Desa Durenombo. Ia akan dapat dijangkaunya dalam waktu 15 menit 3,7 kilometer setelah jalan jadi, semula memakan waktu hamper 1 jam dengan jarak 17 kilometer naik turun bukit memutar melewati Desa/Kecamatan Pecalungan.

Ini semua juga karena pihak sekolah sudah diminta oleh Camat Subah, Wahyoe Setyo Oetomo S.Sos untuk mempersiapkan jauh-jauh hari jika sewaktu-waktu disetujui tampil kembali. Wahyoe membenarkan bahwa Murid-murid tersebut sangat berambisi tampil, TMMD terbukti mampu mewadahi, memberi ruang serta mewujudkan aspirasi dari para seniman cilik untuk menyalurkan aspirasinya andil dalam pembangunan menurut cara mereka.