Apel Pagi, Prajurit TMMD Kodim Batang Harus Jaga Nama Baik TNI

“Membangun Dari Pinggiran” Kabupaten Batang mendapatkan hajatan membangun wilayahnya dari tempat yang terpelosok atau pinggiran dengan menggandeng Kodim setempat sebagai pelaksana teknisnya melalui TMMD Reguler 103 tahun 2018.

Tak hanya itu saja, para pemuda juga menjadi dititik berat guna berpartisipasi lebih dalam membangun desa. Saat tiba di lokasi pelaksanaan, Desa Durenombo Kecamatan Subah, pasukan TNI ini terlebih dahulu diambil apel pengecekan oleh Dansatgas TMMD, Letkol Kav. Henry R.J Napitupulu guna menerima petunjuk maupun arahan, termasuk menjaga nama baik TNI. Pasalnya, keberadaan mereka akan kontak langsung dan bersinggungan dengan warga masyarakat.

Selain menyiapkan fisik dan mental selama 30 hari berlangsung. “Bukan hanya nama baik Kodim yang dibawa, namun juga TNI Angkatan Darat yang harus dijaga dengan membangun komunikasi dan silaturahmi secara intensif dengan penduduk. Manfaatkan waktu seefisien mungkin untuk melakukan kegiatan positif membantu kesulitan warga.” tegasnya.

Pasukan Satgas TMMD yang diberikan arahan ini, nantinya selain menjadi pasukan upacara dalam pembukaan maupun penutupan, merekalah juga tulang punggung pembangunan di desa sasaran dengan dibantu personel dari Polres serta Pemkab maupun masyarakat itu sendiri sebagai objek dari pembangunan.