TMMD 103 Resmi Dibuka, TNI Dengan Rakyat Inti Dari Kemanunggalan

Kebersamaan TNI dengan rakyat adalah inti dari kekuatan TNI. Demikian kata Danrem 071 WK Kolonel Kav Dani Wardhana disela-sela peninjauan pelaksanaan program TMMD Reguler 103 Kodim 0736 Batang usai digelarnya upacara pembukaan di lapangan Desa Durenombo, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang. Senin (15/10/2018).

Dikatakannya juga, kemanunggalan ini terlihat nyata dengan kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat selama 30 hari kedepan membangun desa.  “TNI dan rakyat memang suatu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. Rakyat adalah rohnya TNI, karena sejarah menunjukkan bahwa TNI lahir dari rakyat dan berjuang bersama rakyat dalam merebut kemerdekaan,” ungkap Danrem Dani.

Melalui program TMMD, diharapkannya TNI bisa membangun dan membangkitkan kembali nilai-nilai gotong royong guna membantu percepatan program pembangunan pemerintah dalam upaya peningkatan kesejahteraan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat. Terutama di pedesaan dan para pemudanya.  “Tema ini sangat dinamis, yang salah satunya adalah membangun dan memperkuat desa dari pinggiran,” sebutnya.

Ditambahkannya, progres TMMD bermanfaat untuk kemaslahatan bersama, khususnya warga masyarakat Desa Durenombo maupun Batang umumnya. Dengan pembangunan TMMD di wilayah tertinggal ini, diharapkan kesejahteraan masyarakatnya akan meningkat.   “Karena sarana dan prasarana umum yang dibangun untuk meningkatkan dan memakmurkan segenap warga di wilayah Durenombo tersebut,” tambah Danrem Dani.(0736)