Kucuran Darah Dalam Pembukaan TMMD Reguler 103 Batang

“PMI Kabupaten Batang juga ambil peran dalam mendukung kegiatan TMMD Reguler 103 di wilayahnya, ratusan kantong disiapkan. Ini juga tidak terlepas dari permintaan Kodim 0736 Batang serta instruksi dari Bupati Banjarnegara, H. Wihaji, S.Ag. Senin (15/10/18).

Upaya bhakti sosial dalam upacara buka TMMD Reguler ini disambut gembira oleh seluruh kalangan masyarakat. Menggunakan bangunan SDN 1 Durenombo, para petugas UTD (Unit Transfusi Darah) bertugas melayani para pendonor baik TNI maupun masyarakat umum. PMI memang telah siap terlibat dalam kegiatan sosial TMMD Reguler, dengan telah mempersiapkannya jauh hari. Dwi Rahayu  (36) salah satu petugas UTD mengungkapkan, “Pihaknya menyediakan ratusan kantong darah bagi masyarakat umum. Diharapkan partisipasi masyarakat untuk menyumbangkan darah dapat maksimal, sehingga berguna bagi seluruh masyarakat Batang yang membutuhkan darah,” terangnya.

Darah yang terambil selanjutnya akan disimpan di Kantor PMI kemudian dan nantinya akan disalurkan bagi warga masyarakat yang memerlukannya. Terlihat Mayor Inf. Raji, turut menyumbangkan darah beserta anggota dan pengurus Persit KCK Cabang XXIV Kodim 0736.(0736)