KODIM BATANG Ajak Para Jurnalis Ikut Lomba Jurnalistik TMMD 103

Kodim 0736 Batang Korem 071 Wijayakusuma, mengajak para jurnalis atau kontributor media online, cetak dan elektronik baik lokal Batang maupun nasional untuk ikut lomba karya jurnalistik Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 103 Tahun 2018.

Pasalnya lomba ini tak hanya diperuntukkan bagi TNI saja (Dansatgas TMMD terbaik dengan pemberitaan terbanyak), namun juga bagi para insan pers umum. Di Batang, TMMD sedang digelar di Dusun/Desa Durenombo Kecamatan Subah yang secara resmi akan dibuka 15 Oktober ini.

“Kami berharap rekan-rekan jurnalis ikut ambil bagian dalam lomba karya jurnalistik TMMD ini, agar terpublikasi sehingga dunia tahu bahwa TNI dan rakyat adalah kekuatan utama pertahanan di darat, TNI juga selalu menjadi garda terdepan membantu kesulitan rakyat dan mensukseskan program pemerataan pembangunan pemerintah,” ungkap Serma Edy Purnomo, Ketua Penerangan Kodim (kaos abu-abu) saat bersama Puji Leksono (42), tampak foto di tengah, warga Desa/Kecamatan Wonotunggal Rt. 04 Rw. 01, salah satu awak media online nasional wilayah Batang.

Edy menerangkan lomba karya jurnalistik tersebut digelar di tingkat nasional, penentuan pemenang nanti selain oleh Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad) juga ditentukan oleh para juri dari media umum. Karya yang diikutkan dalam lomba tidak dibatasi, sehingga Jurnalis bisa mengirim karyanya lebih dari satu. Lomba dapat diikuti secara perorangan maupun tim, tentu memperbesar peluang meraih juara.

“Karya yang diikutkan bisa berupa tulisan, dialog maupun video yang pernah dimuat atau tayang di media online, cetak dan elektronik. Karya jurnalistik bisa berupa wawancara atau pengamatan TMMD. Karya diserahkan kepada Penerangan Kodim (Pendim) sebelum akhir TMMD.” imbuhnya sambil memotivasi Puji Leksono di jalan TMMD yang sedang dibangun dan akan diaspal sepanjang 2.359 meter, lebar 3 meter, penghubung baru antara Dusun Durenombo dengan Durensari.

Ia juga menegaskan asas keterbukaan kepada para jurnalis saat akan menghimpun data terkait TMMD. Materi karya jurnalistik harus sesuai tema, yaitu semangat kemanunggalan TNI dan rakyat dalam mempercepat pembangunan di pelosok dan terisolir seperti di dusun dimaksud. (pendim0736batang).