Bangun 2.888 Orang Pelosok” TMMD Reguler 103 Batang, Sinergitas Majemuk

Ratusan personel Satgas TMMD gabungan lintas sektoral yang terdiri dari jajaran TNI, Pemda, Polri, bersama masyarakat Desa Durenombo Kecamatan Subah, tumpah ruah menyesaki Lapangan Desa Cluwuk tempat berlangsungnya Upacara Pembukaan TMMD Reguler 103 Batang. Senin (15/10/18).

Anggota Satgas tersebut sejumlah 150 orang, akan ditambah dengan keterlibatan masyarakat setempat sejumlah 70 orang/harinya guna merampungkan jalan tembus Dusun Durensari ke Durenombo sejauh 2.871 meter, dengan pengaspalan sepanjang 2.359 meter serta pengerasan jalan/Makadam sepanjang 442 meter, lebar kesemuanya 3 meter.

Masyarakat yang ketempatan TMMD, Desa Durenombo berjumlah 686 Kepala Keluarga (KK) sangat proaktif mendukung pembangunan. Terbukti mereka sangat antusias menyaksikan prosesi upacara ala militer itu. Menurut Kades, H. Sireng, pihaknya telah mengerahkan warga untuk memeriahkan upacara pembukaan TMMD, termasuk Linmas maupun Banser untuk menambah pengamanan Bupati dan para pejabat lain yang akan datang.

Sinergitas ini tersebut akan menjadi kunci sukses perampungan seluruh kegiatan fisik dan non fisik selama 30 hari kedepan yang akan ditutup 14 November mendatang. Tampak Bupati mengecek kesiapan pasukan upacara dengan didampingi Komandan Upacara, Mayor Inf. Raji, Kasdim 0736 Batang.