SAAT ISTIRAHAT KERJA, BABINSA BERIKAN APRESIASI KEPADA KAUM HAWA

Sebagai seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) dituntut untuk dapat bersikap supel, karena dengan sifat supel tersebut seorang Babinsa akan dapat mudah bergaul dengan siapa saja mulai dari anak anak sampai dengan emak emak, seperti yang ditunjukkan oleh Serda Sunarto ketika beristirahat ditengah tengah kerumunan ibu ibu yang ikut kerja bhakti pengerasan jalan proyek TMMD Reg ke 103 pada, Sabtu (06/10/18)

Saat istirahat tersebut Serda Sunarto ngobrol dengan kaum ibu yang terlihat capek usai menggendong batu batu belah untuk dipasang oleh teknisi dari Kodim 0736/Batang dengan dibantu warga masyarakat yang sudah mahir dalam pengerasan jalan.

Sembari menunjukkan talas yang sudah direbus Serda Sunarto mengucapkan terima kasih kepada ibu ibu yang telah rela untuk meluangkan waktunya guna menggantikan suami yang sedang bekerja ke luar daerah juga sudah membawakan talas rebus.

“Maturnuwun ibu ibu ya, njenengan sudah rela menggantikan bapak bapaknya, tanpa kehadiran panjenengan ya pasti pekerjaan ini pasti akan terhambat, tapi tidak apa apa saya saja sejak persiapan dimulainya pekerjaan ini belum pulang ke rumah di Semarang” ungkapnya.

Bahkan ibu ibu pada saat itu menawarkan jika dirasa enak nanti bisa mengambil di rumah, seperti yang diucapkan oleh ibu Siti (47) warga Dusun Durensari yang terlihat dalam deretan ibu ibu tersebut.

“Menawi ngersakke mangkeh mampir pak sekalian mbeto njih”

Usai istirahat kurang lebih 30 menit Serda Sunarto memberikan komando agar ibu ibu melanjutkan pekerjaan melansir batu belah serta mengingatkan agar tetap berhati hati karena batunya tajam.