MAYOR RAJI TERKESIMA, ADANYA EMAK-EMAK DI PRA TMMD

Batang – Kepala Staf Komando Distrik Militer (KASDIM) , mengunjungi kegiatan Pra TMMD ke-103 Kodim 0736/ Batang.    Dalam  kunjungan  di Desa Durenombo khususnya di Dusun Durensari dan Dusun Durenombo pada Senin (08/10/2018) pagi.

Tak sendiri,  Kasdim juga didampimgi oleh Danramil 01/Subah,Kapten Inf Sugito Dan Pasiter Kodim 0736/ Batang Kapten Inf Supirno, peninjauan dimulai dengan mendatangi lokasi penataan batu makadam jalan yang berada di Dusun Durenombo.

Di tempat itu, terdapat ibu-ibu tengah mengerjakan proyek di jalanan itu,   Mayor Inf Raji Kasdim Batang mengaku terkesima melihat para ibu-ibu yang biasanya berada di dapur justru ikut turun di lapangan.   “Ternyata tidak hanya bapak-bapaknya saja yang bekerja dalam TMMD namun ibu-ibu juga ikut bekerja walaupun usianya sudah tua,” ungkapnya.

Dandim  Batang Letkol Kav Hendri Napitupulu menyampaikan, gotong-royong warga Desa Durenombo terlihat dalam program Pra TMMD Reguler ke-103 Kodim 0736/ Batang. sangat kompak , saya ucapkan banyak terimakasih”. Ucapnya”.

Selain ikut bekerja ibu-ibu juga berperan aktif dalam menyediakan dan mengantar logistik bahan makanan untuk anggota TNI dan warga yang bekerja.  “Sudah sejak Hari pertama Pra TMMD di mulai, para ibu-ibu ini ikut membantu para bapak-bapak,” katanya.”Semangat selalu dan tetap bergotong-royong,” paparnya”.

Puluhan Prajurit Koramil 01/ Subah, Kodim 0736/ Batang, terlihat sangat akrab dengan warga, terlihat pada waktu memindahkan batu secara estafet, terlihat dengan wajah yang senyum dan selalu bergurauo dengan warga