Sosok Pahlawan pemecah batu di lokasi Pra TMMD Desa Durenombo

Batang – Batu belah merupakan material baku yang harus selalu tersedia untuk pembuatan makadam, sehingga untuk tetap tersedianya pecahan batu di lokasi Pra TMMD dibutuhkan tenaga ahli dalam pemecahan batu karena mayoritas batu yang diangkut oleh Dump Truck berupa batu blonthos ataupun gelondong.

Menyikapi hal tersebut TNI bekerjasama dengan Aparat desa Durenombo mencari tenaga ahli pemecah batu diantaranya Bp. Wahyono pria paruh baya yang berasal dari Kaliwungu Kendal dengan dibantu anggota TNI.

Hampir semua batu yang tertata adalah hasil dari keringatnya, seperti yang diungkapkan pada saat memecah batu di lokasi Pra TMMD siang ini, Sabtu (06/10/18).

“Ini sudah menjadi tanggungjawab saya pak, karena banyak orang yang menyerah untuk memecahkan batu batu yang sudah ada karena kurang memahami serat batu” ungkapnya.

Dia juga menambahkan bahkan pernah satu Dump Truk hampir semuanya berupa batu bulat tidak ada yang pecahan,karena Dump Truck sekarang mengambil batu dari lokasi galian C yang belum dibelah dan harus dibelah seperti yang sekarang dilakukan.