Semangat TNI tak kenal lelah dalam melaksanakan kegiatan TMMD

Batang – Sebagai bentuk rasa tanggung jawab dalam pelaksanaan kegiatan pra TMMD terus dikebut oleh Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103. Jumat (5-10-2018).

Diketahui, pada pengerjaan ini Satgas TMMD ditarget untuk dapat menyelesaikan pekerjaan jalan makadam sepanjang 400 Meter ini dalam waktu cukup singkat. Kondisi tanah yang cukup curam menjadi tantangan tersendiri bagi anggota Kodim 0736/Batang, beserta warga untuk menyelesaikan pekerjaan dengan cepat.

Dari pantauan lapangan, Satgas TMMD terus bergerak bekerja cepat melakukan setiap tahapan kegiatan, Tampaknya proses distribusi matrial menjadi salah satu proses pekerjaan yang paling melelahkan bagi prajurit.

Namun begitu dari sisi pengerjaan, terus ada progres kemajuan. Saat ini Satgas TMMD telah merampungkan pengecoran jembatan. pekerjaan difokuskan pada jalan yang direncanakan dengan lebar 3 meter itu.

Danramil 01/Subah Kapten inf Sugito menyampaikan semua pekerjaan akan diupayakan untuk dapat dirampungkan dengan segera.

“Sampai saat ini semua masih berjalan seperti yang direncanakan, semoga semua bisa berjalan baik sampai akhir,” kata Kapten inf Sugito saat dikonfirmasi.

Kata beliau, dukungan masyarakat terhadap peningkatan pengerasan jalan penghubung antara kecamatan Subah dan kecamatan Pecalungan mendapat dukungan yang cukup baik dari masyarakat.
Semoga kedepan dukungan tersebut semakin bertambah, sehingga komunikasi antara TNI dan Rakyat disisa pelaksanaan pra TMMD semakin erat.

Sebagai informasi, Dalam pelaksanaan TMMD ke-103 ini satgas tidak hanya mengerjakan pekerjaan fisik saja. Namun juga kegiatan non fisik seperti  sosialisasi wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara, sosialisasi kerukunan hidup beragama, sosialisasi bahaya laten komunis (balatkom) dan radikalisme.

Penyuluhan program KB dan kesehatan, penyuluhan pertanian dan peternakan, penyuluhan hukum dan kamtibmas, serta bahaya bencana dan kebakaran hutan dan lahan.