RODA AS PATAH PENGEMUDI TRUK PENGANGKUT MATERIAL DI BANTU OLEH SATGAS PRA TMMD

Batang – Medan atau jalan desa menuju sasaran Pra TMMD Reguler ke 103 Ta 2018 Kodim 0736/ Batang yang dilaksanakan di desa Durenombo Kecamatan Subah memang begitu berat. Sejak Pra TMMD dimulai hingga saat ini sudah beberapa kali truk pengangkut material mengalami kerusakan pada mesin maupun kerusakan yang lainnya hal ini di alami oleh sopir truk pengangkut material saudara heri yang truknya mengalami patah roda As nya di lokasi Pra Tmmd di Desa Durenombo Kecamatan Subah.Kondisi itu dipengaruhi lokasi jalan yg berada ditengah-tengah hutan yang sulit di laluinya.Jumat ( 05/10).

Demi kelancaran dan terlaksananya program Pra TMMD ini segala upaya tetap dilakukan, kru armada dengan alat seadanya berusaha untuk mengatasinya. Di setiap lokasi selalu di sediakan balok balok kayu untuk mensiasatinya sehingga kalo ada truk terperosok bisa segera diatasi. ”Ya ini karena medan jalannya naik turun dan tikungan yang tajam. Kepala desa Durenombo Bapak Haji Sireng bersama Serda Ardi Waluyo yang saat itu berada di lokasi rusaknya As roda truk juga ikut membantu, karena sudah beberapa kali truk pengangkut material yang rusak akibat medan jalan yang terjal,” ungkap Serda Ardi

Beratnya medan dan panasnya cuaca dilokasi Pra TMMD itu tidak menyurutkan para pengemudi truk-truk pengangkut material untuk tetap melakukan aktifitas pengangkutan material sampai ketempat-tempat lokasi sasaran yang telah ditunjukkan oleh anggota satgas yang sudah ditunjuk utk mengawasi dan mengarahkan dimana saja droping material-material tersebut.