Prajurit satgas Pra TMMD latih warga membuat kloset jongkok

Batang – Menjelang dibukanya Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 103 tahun 2018, Kodim 0736/Batang, satgas Pra TMMD bersemangat melatih warga membuat Kloset jengkok.

Kegiatan tersebut bertempat di rumah Subakir (51) Warga Dukuh Durenombo Desa Durenombo, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang. Jum’at (5/10/18).Warga sangat antusia dalam menerima latihan dan pembekalan pembuatan kloset jongkok secara praktis dan mudah dari Prajurit TNI, satgas Pra TMMD.

Sertu Agus Widodo begitu piyawai dan lincah saat memberikan latihan pembuatan kloset jongkok, mulai secara teori maupun praktek langsung di lokasi.

Dia, juga mengatakan pembuatan kloset jongkok itu sangat mudah kalau kita semangat dan kemauan yang tinggi akan menghasilkan sesuatu yang baik.

Menambahkan, kloset sangat banyak manfaatnya bagi masyarakat juga dapat menciptakan lingkungan sehat, manfaat lain juga dapat menghasilkan suatu tambahan tersendiri dalam perekonomian sehari-hari. Terang Serda Agus Widodo.

Masih di tempat yang sama, Subakir (51) warga setempat megucapkan terimakasih kepada Prajurit TNI Kodim 0736/Batang dalam pelaksanaan Pra TMMD kali ini tidak hanya pembuatan pembangunan fisik saja yang di utamakan.

Tetapi, satgas Pra TMMD kali di bawah arahan Serda Agus memberikan latihan serta pembekalan pembuatan kloset jongkok mendapat apresiasi oleh warga.

Harapanya dengan adanya pembekalan dan latihan tersebut dapat membawa dampak positif bagi warga setempat. Pungkasnya.