Pra TMMD Kodim Batang cerminkan semangat kemanunggalan TNI bersama rakyat.

Batang – Belum juga dibuka,semangat kebersamaan TNI dan rakyat sudah terlihat dalam kegiatan pra TMMD reguler ke 103 Kodim 0736/Batang.kegiatan tersebut dipusatkan di desa Durenombo kecamatan Subah,Kabupaten Batang -Jawa Tengah.jumat (05/10/2018).

kegiatan ini dapat mempercepat proses pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat didaerah dan memperkokoh kemanunggalan TNI dan rakyat yang merupakan landasan utama bagi terwujudnya ketahanan masyarakat yang semakin tangguh.

kepala desa Durenombo, H.Sireng mengatakan dalam program TMMD yang akan dibuka pertengahan bulan ini,dapat membuka isolasi antar desa dan membantu pencapaian swasembada pangan dan akan meningkatkan roda perekonomian desa Durenombo dan sekitarnya.

“Sehingga keberadaan TNI untuk membangun sarana dan prasarana diwilayah yang membutuhkan bantuan masih relevan dan sekaligus membantu pemerintah daerah dalam mengimplementasikan pemberdayaan masyarakat dalam pembangunan.” ucap kades.

adapun pada pra TMMD kali ini mengutamakan pada pembangunan fisik,seperti jalan dan jembatan yang menghubungkan dua dukuh didesa Durenombo.itu semua untuk membuka isolasi antar desa demi lancarnya program swasembada pangan.

dilaksanakanya pra TMMD ini untuk memaksimalkan rencana program TMMD kedepan supaya tepat waktu dan mendapatkan hasil yang berkualitas, karena pada saat TMMD nantinya juga dilaksanakan kegiatan non fisik yang menekankan pada pembangunan sumber daya manusianya.seperti mensosialisasikan akan pentingnya bela negara dan kecintaan pada bangsa dan negara.