PRA TMMD KE-103, SIMBOL MANUNGGAL TNI-WARGA DURENOMBO

Batang – Kebersamaan Penyusunan Batu badan jalan yang dilakukan anggota Koramil 01 Subah Kodim 0736/Batang bersama masyarakat Dukuh Dorensari dan Dukuh Dorenombo, Desa Dorenombo, Kecamatan Subah,Batang.
Kamis ,04/10/2018.Cahaya terik matahari sangat menyengat. Namun sengatan matahari itu, tidak mengendurkan semangat yang ditunjukkan puluhan anggota Koramil 01/Subah Kodim 0736/Batang bersama masyarakat Desa Durenombo, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang.Mereka terlibat dalam kegiatan fisik Menyusun batu badan jalan.

Hal ini membuat keberadaan sarana infrastruktur seperti jalan yang baik untuk dilalui guna mengangkut hasil sawah dan kebun, menjadi kebutuhan yang sudah lama dinanti-nanti. Tidak mengherankan jika program fisik Pra TMMD ke-103 ini disambut antusias oleh warga Durenombo.

Warga dengan wajah gembira turut berlibat bahu-membahu dengan anggota Koramil 01/Subah Kodim 0736/Batang mengerjakan beberapa pekerjaan fisik dengan semangat tinggi, menyimbolkan manunggalnya TNI dan masyarakat. Sesekali, terdengar nada komunikasi penuh keakraban antara warga dan anggota Koramil 01/Subah, yang di pimpin langsung oleh Pjs Danramil 01/Subah Kapten Infantri Sugito.

“Kali ini merupakan hari ke-8 kita melaksanakan Pra TMMD. Sejak pagi kita bersama-sama mengerjakan pengecoran, penyusunan batu, penimbunan dan pemerataan tanah, melanjutkan pembuatan pilar pengunci senderan, penggalian lubang pondasi serta penimbunan limston,” ujar Kapten Inf Sugito, yang sehari-harinya merupakan Pjs Komandan Koramil 01/Subah.

Tidak hanya pembangunan fisik, program TMMD Reguler ke-103 rencana juga menyasar kegiatan nonfisik, yang meliputi pelayanan kesehatan KB, hiburan masyarakat, penyuluhan tentang kesadaran bela negara dan cinta tanah air, pertanian, perikanan, peternakan, penyuluhan hukum, Kamtibmas, narkoba dan juga kerukunan antar umat beragama serta lomba-lomba olahraga.
Upacara pembukaan TMMD Reguler ke-103 ini akan dilaksanakan pada tanggal 16 Oktober 2018 mendatang, Serentak di seluruh Indonesia. Di mana waktu pelaksanaan TMMD berlangsung selama 21 hari hingga sampai tanggal 14 Nopember mendatang.