Pra TMMD Reguler Ke-103 Jawab Kebutuhan Masyarakat Durenombo

Penantian masyarakat di Desa Durenombo akan akses jalan yang memadai kini terjawab. Pasalnya, kegiatan Pra TMMD Reguler Ke-103 tahun 2018 terfokus membangun akses jalan di Desa Durenombo, Kecamatan Subah, Kabupaten  Batang.

Pra TMMD Reguler Ke-103 ini terfokus pada pembangunan fisik. Olehkarenanya, Dandim 0736/Batang, Letkol kav Henry Napitupulu mengharapakan ruas jalan yang menghubungkan antara Durenombo – Dukuh Sari dapat selesai dikerjakan ketika pembukaan Pra TMMD Reguler Ke-103 pada 16 Oktober 2018 mendatang.

“Kita berharap ruas jalan yang sedang dikerjakan selesai sesuai target yang ditetapkan,” kata Dandim 0736/Batang.

Menurutnya, selain antusias yang cukup tinggi dari masyarakat setempat, TMMD Reguler Ke-103 juga mendapat  dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Batang.

“Antusias masyarakat cukup tinggi dalam kegiatan TMMD ini. Karena dalam membangun bangsa ini tidak bisa dilakukan oleh satu lembaga atau oleh organisasi tertentu, tetapi perlu dilakukan dengan bergotong royong dan terintegrasi,” katanya.

Selain itu, Dandim 0736/Batang juga mengapresiasi langkah ibu-ibu di Desa Durenombo yang sudah mau ikut berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan Pra TMMD Reguler Ke-103.

“Kita salut ya, di Desa Durenombo ini ibu-ibunya aktif membantu prajurit kita yang sedang melaksanakan tugasnya. Apalagi, TNI selama melaksanakan aktivitas yang di programkan tidak pernah dilakukan sendiri, tetapi melibatkan masyarakat setempat. TNI hadir untuk memberikan rasa nyaman dan aman,” ungkapnya.

Selain Dandim 0736/Batang yang meninjau langsung kegiatan Pra TMMD Reguler Ke-103, Ketua Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Cabang XXIV Kodim 0736/Batang, Nyonya Meliana Napitupulu juga melakukan hal serupa.

“Kegiatan yang kami lakukan semata-mata untuk mendekatkan hubungan antara Ibu-ibu Persit,  masyarakat, dan Satgas Pra TMMD,” kata Meliana Napitupulu ketika berada di lokasi Pra TMMD.

Meliana Napitupulu  mengaku bukan sosok seorang yang hanya berdiam diri dan berada di kantor saja. Tetapi juga harus tahu segala pereknbangan dan situasi wilayah yang akan dilaksanakan Program TMMD Reguler Ke-103.

“Tujuan kita kesini untuk melihat progres kegiatan TMMD yang kini sedang berjalan. Selain itu, kita juga ingin bersilaturahmi dan bertatap muka langsung dengan masyarakat yang ada di Desa Durenombo ini,” kata Meliana Napitupulu.

Di tempat yang sama, satu di antara warga Desa Durenombo, Paijo mengaku senang dan bahagia. Sebab, tidak lama lagi ruas jalan yang menghubungkan Durenombo – Dukuh Sari akan dapat dilewati dengan mudah.

“Tentunya, kita sangat bahagia ya…, karena sebentar lagi ruas jalan yang memadai akan dapat dirasakan. Apalagi ruas jalan ini merupakan impian warga Durenombo. Karena dulu kita memikul hasil kebun lewat sini dalam hitungan bulan. Namun dengan dibangunnya ruas jalan tesebut sangat membantu kita dalam membawa hasil kebun. Jadi tidak lagi perlu mutar sana sini, kini sudah bisa dilalui dengan kendaraan roda dua,” ungkap Paijo.

Seperti diketahui, Pra TMMD Reguler Ke-103 Tahun 2018 membangun badan jalan sepanjang 2,375 meter yang menghubungkan Dusun Durenombo dengan Dusun Durensari.

Selain badan jalan, kegiatan Pra TMMD tersebut juga fokus pada pekerjaan fisik lainnya. Seperti pengerasan jalan, pengaspalan jalan ,pembuatan jembatan beton di dua titik, dan membangun gorong-gorong sebanyak tiga titik.

Olehkarenanya, dalam kegiatan Pra TMMD kalini sangat diharapkan kekompakan antara TNI dan masyarakat setempat. “TNI bersama warga harus  tetap bersemangat bekerja dalam menyukseskan TMMD Reguker Ke-103. Untuk itu, saya minta TNI dan masyarakat selalu  kompak dan teerpenting lagi selalu menjaga kesehatan,” pinta Pelaksana Harian Komandan  Kodim 0736/Batang, Kapten Inf Sugito.