Bupati Batang: Sinergitas TNI dengan Pemkab Sudah Berjalan Baik

Bupati Batang Wihaji mengatakan, sinergitas Tentara Nasional Indonesia (TNI) di jajaran Kodim 0736 Batang dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) sudah berjalan dengan baik, yang cepat dan tanggap tehadap permasalahan sosial.Seperti musibah bencana yang melanda di masyarakat, dan permaslahan ancaman terhadap kemanan.

Hal tersebut dikatakan oleh Bupati Wihaji usai bertindak sebagai Inspektur Upaca (Irup) Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 73 Tingkat Kabupaten Batang yang dipusatkan di lapangan Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Tazakka Bandar, Jum’at (5/10).

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga, Kasdim 0736 Batang Mayor Inf. Raji. Upacara diikuti oleh segenap anggota TNI/Kodim 0736 Batang, Polres Batang, dan organisasi masyarakat.

“Dalam usianya yang ke 73 tahun, TNI semakin profesional dalam menjalankan tugasnya. Karena tantangan perangnya sekarang berbeda. Kalau dulu berperang secara fisik, sekarang banyak non fisik, baik ekonomi, budaya dan teknologi yang tentunya menjadai catatan kita di Kabupaten Batang,” ujar Wihaji.

Bupati juga mengucapkan terimkasih kepada jajaran Kodim 0736 Batang yang sudah bersinergi dengan Pemkab, secara bersama melakukan program sosial melalui TMMD, serta program yang sifatnya menjaga keamanan negara.

Sementara itu, Kasdim 0736 Batang Mayor Inf. Raji menambahkan, anggota TNI terutama di bawah jajaran Kodim Batang akan selalu meningkatkan profesionalitas baik untuk membela dan menjaga NKRI maupun kegiatan sosial kemasyarakatan.

“TNI Kodim 0736 Batang akan semakin solid menjalin mitra dengan semua lapisan masyarakat, untuk menjaga kedaulatan kerukunan dan kegiatan sosial kemasyarakatan,”kata Mayor Inf. Raji.

Ia menjelaskan Kodim Batang juga ikut membantu pengamanan Polres Batang jelang Pemilu 2019, sesuai dengan komitmen TNI kapanpun dan kekuatan berapapun siap menbantu.

Di penghujung acara, Polres Batang memberikan hadiah berupa puluhan paket roti tart,sebagai tanda ucapan ulang tahun yang diberikan kepada 15 Komandan Koramil(Danramil) se Kabupaten Batang. Pemberian hadiah paket roti tart merupakan wujud kebersamaan menjaga keamanan wilayah.