Wujudkan Swasembada Pangan, Serda Susilo Bantu Petani Tanam Padi

Babinsa Koramil 12/tulis, Jajaran Kodim 0736/Batang, Serda Susilo membantu dan mendampingi kelompok tani Desa Siberuk, Kecamatan Tulis, Kabupaten Batang, dalam mengolah dan menanam padi di lahan persawahan guna mensukseskan swasembada pangan nasional, Senin (01/10/2018).

Selain mensukseskan swasembada pangan nasional, Serda Susilo juga selalu memberikan motivasi kepada para petani untuk mengolah lahan, sekaligus juga memonitor pekerjaan para petani dalam menggarap sawah di wilayah binaannya.

Dalam pelaksanaan tugasnya, Serda Susilo membantu masyarakat di daerah binaannya sesuai dengan kemampuannya, sehingga dalam proses penanam padi dapat dilakukan dengan baik agar manghasilkan kualitas padi yang bagus.

“Peran Babinsa dalam kegiatan akan menambah semangat petani para dalam bekerja. Upaya-upaya seperti inilah yang dilakukan para Babinsa Koramil 12/Tulis demi mensukseskan swasembada pangan di Indonesia,”ujarnya.

Menurutnya, sebagai prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI), harus dapat memberikan, kenyamanan dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Indonesia khusus para petani.

Terpisah, Danramil 12/tulis Kapten Inf Supirno mengatakan, kegiatan yang dilakukan Babinsa di wilayah binaanya itu merupakan suatu tugas dan tanggungjawab sebagai Babinsa, Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Serda Susilo.

“Tujuannya untuk mewujudkan program pemerintah Swasembada pangan dan program Luas Tamah Tanam ( LTT ). Kita berharap kedepan ketahanan pangan di Indonesia tidak mengalami keterlambatan stok dari para petani,” katanya.