Warga Durenombo dan Anggota Koramil 01/Subah Gotong Royong Bangun Jalan

BATANG, KILASKALBAR.com – Warga Desa Durenombo Kecamatan Subah bersama anggota Koramil 01/Subah bergotong royong menyiapkan material berupa batu belah di sepanjang jalan utama Dusun Durenombo menuju Dusun Durensari pada Selasa (2/10/18).

Hal tersebut merupakan tanda dimulainya kegiatan pra TMMD reguler ke-103 tahun 2018 di wilayah Kodim 0736/Batang, yang rencananya akan dibuka pada tanggal 16 Oktober mendatang.

Kepala Desa Durenombo Sireng memimpin langsung warga dalam melaksanakan kerja bakti. Ia memaparkan bahwa dengan dimulainya pra TMMD tersebut, masyarakat Dusun Durensari khususnya merasa senang, karena dengan kegiatan TMMD tersebut tentunya warga akan lebih dekat untuk sampai di Balai Desa Durenombo.

“Atas nama warga masyarakat kami mengucapkan terima kasih kepada TNI yang telah bekerjasama dengan Pemdes untuk mengajukan TMMD dengan sasaran makadam dan pengaspalan jalan antar kampung ini, karena desa kami sangat luas sehingga untuk DD maupun ADD belum bisa menyentuh jalan ini” ujarnya.

Di sela kegiatan, Kapten Inf Sugito Pjs Danramil Subah mengajak kepada semua warga untuk mendukung sepenuhnya kegiatan tersebut, karena yang dilakukan juga semata-mata untuk kepentingan warga, khususnya warga Durensari yang selama ini harus memutar melewati desa lain baru sampai di Balai Desa.

“Kepada warga masyarakat kami mohon kesediaannya untuk meluangkan waktunya, karena tanpa ada dukungan warga mustahil jalan yang sedang kita kerjakan ini akan selesai, karena besok yang akan memanfaatkan jalan ini juga warga, kalau kami setelah dari sini akan pindah ke sasaran di desa lain” tuturnya