Semangat Pra TMMD, TNI Kejar Target Sasaran Kegiatan

Kegiatan Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 Kodim 0736/Batang sampai sekarang ini masih terus berlangsung.

Babinsa Desa Durenombo Serda Sunarto  yang merupakan anggota Koramil 01/Subah terlihat sangat aktif mulai dari awal di bukanya Pra TMMD  Rabu (03/10/18).

Kegiatan Pra TMMD yang mengambil beberapa sasaran terus dilaksanakan dengan harapan sasaran dapat selesai bersamaan dengan selesainya kegiatan TMMD ke 103 nanti. Kali ini tim Pra TMMD berhasil menyelesaikan sebagian target sasaran fisik, prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) tidak surut semangat dalam menjalankan tugas dan pengabdiannya kepada masyarakat.

Bakar semangat Satgas TMMD dan warga dilontarkan oleh salah satu ,Anggota dari Koramil 01/ Subah Sertu Sodiq sebelum melaksanakan pekerjaan meratakan batu untuk pembangunan jalan makadam di Desa Durenombo,Kecamatan Subah,Batang
Seusai pelaksanaan apel pagi, dirinya bersama warga bergerak menuju Mobil Truk PS yang berisi pasir batu untuk  diratakan sebagai Makadam.

Sambil berjalan dengan suasana penuh canda dia melontarkan semangat kepada warga.” Ayo tetap semangat, pekerjaan Makadam ini masih banyak,” ungkap Sodiq kepada warga yang setia membantunya setiap hari.

Menurutnya, ucapan penyemangat itu selain ditujukan untuk meyemangati para rekan-rekan sesama anggota Koramil, juga untuk warga masyarakat Dorenombo yang sangat aktif membantu kami selama gelaran pra TMMD ini.

“Jadi kalo kita kerja dengan susasana yang penuh rasa kekeluargaan dan tidak ada paksaaan apalagi penuh dengan canda tawa, kerjaan kita tidak terasa tahu-tahu sudah selesai, ucap Sertu Sodiq.

Babinsa Desa Dorenombo Serda Sunarto Koramil 01/Subah Terus berkontribusi dan terus memantau jalannya kegiatan Pra TMMD dari awal dibukanya Pra TMMD tersebut.

Keakrabanpun semakin terlihat mana kala anggota prajurit melakukan pekerjaan bersama sama dengan masyarakat. Hal inilah yang menjadikan hubungan di antara masyarakat dan TNI senantiasa harmonis. TNI merupakan penyemangat tersendiri bagi warga masyarakat dalam turut membantu dan mendukung terlaksananya Pra TMMD.

Meski dihadapkan dengan cuaca yang panas menyengat,dengan cucuran keringat,Pelaksanaan kegiatan Pra TMMD tetap akan terus berlanjut tanpa mempengaruhi mental dan semangat  anggota prajurit di lapangan. Karena kegiatan Pra TMMD harus terselesaikan sesuai dengan alokasi waktu yang ditentukan.

Setiap RT secara bergiliran untuk ikut membantu bergotong royong bersama-sama TNI dalam pra TMMD ini sampai dengan selesainya TMMD nantinya. Hal ini kami lakukan agar pekerjaan mereka sendiri tidak terbengkalai .Ungkap Sertu Sodiq.