Medan Berat Jadi Tantangan Satgas TMMD Reguler Ke-103

Medan atau jalan desa menuju sasaran yang akan dilaksanakan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-103 Kodim 0736/Batang lumayan berat. Memasuki pertengahan Pra TMMD kali ini, sudah beberapa kali truk mengalami mogok bahkan pernah ada yang amblas dan terbalik.

Hal itu dipengaruhi oleh kondisi jalan yang sempit, tidak rata dan tikunganya yang tajam. Tetapi, pada musim kemarau ini merupakan suatu keuntungan bagi truk-truk pengangkut material dibandingkan pada musim hujan yang akan membuat medan semakin berat.

Beratnya medan dan panasnya cuaca dilokasi pra TMMD tidak menyurutkan semangat para pengemudi truk untuk melaksanakan aktivitas pengangkutan material sampai kesasaran yang akan dilaksanakan program TMMD yaitu Desa Durenombo Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, Provinsi Jawa Tengah, Selasa 1
(02/10/2018).

“Sebenarnya medanya tidak terlalu banyak tanjakan dan turunan, tidak terlalu berat lah.  ini karena jalannya yang sangat sempit, tidak rata dan tikunganya tajam-tajam,jadi perlu ekstra hati-hati supaya tidak terjadi kecelakaan,” ungkap Nurcahyo sopir truk.