Babinsa Koramil 10/Batang Tinjau Lokasi Kebakaran di Wilayah Binaan

Batang,Jawa Tengah – Kebakaran salah satu rumah warga yang bertempat di milik bapak Ardi Muda (37) pekerjaan Swasta,Dukuh Kertonegaran Rt 03/03 Kel.Proyonanggan Tengah,Kec.Batang,Kab.Batang,Senin (01/10/18)
Babinsa Kopka Andes yang datang ke lokasi kejadian mengungkapkan,” bahwa kebakaran terjadi karena cable Carge yang konslet sehingga membakar kertas yang ada di sekitar meja kamar, hingga menimbulkan kepulan asap hitam yang membumbung hingga keluar rumah dan sebagian api menjalar ke atap bagian atas rumah,”bebernya.
Kejadian sekitar pukul 09.30 wib, saat korban masih tidur dibangunkan tetangganya  bapak Budi (62) memberitahu,” bahwa rumah korban terlihat asap. Kemudian Korban langsung bangun dan ternyata api berasal dari kamar  yang akhirnya korban keluar menyelamatkan diri yang akhirnya api semakin membesar dan rumah berukuran kurang lebih 6X15 meter dinding tembok dengan atap genting akhirnya terbakar.
“Api diduga berasal dari konsleting charger desktop milik bapak Ardi Muda yang di cas di dalam kamar dimana di kamar tersebut banyak tumpukan kertas .Tidak ada korban jiwa
Kerugian belum bisa ditafsir, Masalah kebakaran ini sudah ditangani oleh pihak Polsek Batang guna melakukan penyelidikan lebih lanjut,api baru bisa dipadamkan 1 jam kemudian setelah 2 unit mobil damkar Batang memadamkannya,” jelas bapak Ardi.
Ditempat terpisah Danramil 10/Batang Kapten Inf A.Murholib menuturkan,” bahwa menjadi Babinsa adalah menjaga keamanan, kenyamanan warga masyarakat di wilayah binaannya, selain keluarganya sendiri di rumah, wilayah binaannya adalah menjadi rumah kedua.
“Babinsa harus bisa menyatu dengan warga binaannya, ini sudah menjadi tanggung jawab seorang Babinsa untuk selalu ada kepada warganya, apalagi kepada warganya yang sedang mengalami musibah,” tutur Danramil 10/Batang.(pen-0736)