Dewan Ambalan Syeikh Tholabudin masin adakan Musyawarah pramuka penegak puteri putera

Warungasem, Batang, Jawa Tengah – Sebagai wahana permusyawaratan untuk menampung aspirasi pramuka penegak ditingkat kwartir dewan ambalan Syeikh Tholabudin dan dewi Retno Dumilah masin melaksanakan musyawarah pramuka penegak puteri putera( MUSPANITERA)di aula MA.Tholabudin desa Masin kecamatan Warungasem Kabupaten Batang Jawa tengah. Sabtu ( 29/09/18 ).

Musyawarah ini menghasilkan beberapa kebijakan,salah satunya menunjuk Syarifudin dan Naila Zulfanur sebagai ketua pramuka penegak putera dan ketua pramuka penegak puteri mengantikan pengurus lama yang habis masa purna bhaktinya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua gugus depan 12.075/12.076 M.Fatkhul Muslim dan babinsa koramil Warungasem Kopda Fatkhurohman yang diundang untuk mengisi materi tentang pancasila dalam rangka menyambut hari kesaktian pancasila, 1 oktober mendatang.

Dalam sambutannya kepala gugus depan,M.Fatkhul Muslim menyampaikan terimakasih kepada pengurus lama dan mengucapkan selamat kepada ketua dan pengurus yang baru semoga bisa mengemban amanah dan tanggung jawab dengan baik serta menjadikan pramuka penegak menjadi lebih maju.

Fatkhul Muslim juga mengajak semua peserta yang hadir untuk mendengarkan dan memperhatikan apa yang akan disampaikan oleh Babinsa koramil Kopda Fatkhurohman yang akan memberi sedikit wawasan tentang pancasila.

Dalam penyampaiannya Kopda Fatkhurohman mengingatkan kembali tentang peranan generasi muda dalam menjaga pancasila sebagai dasar negara terlebih sebentar lagi kita akan memperingati Hari Kesaktian Pancasila.

Dengan demikian bahwa falsafah pancasila sebagai dasar negara indonesia yang harus diketahui oleh seluruh warga negara indonesia agar menghormati,menjaga dan menjalankan apa yang telah dilakukan pahlawan pendahulu kita yang telah berjuang untuk kemerdekaan negara kita.

“Saya mengajak semua generasi muda dan tua tetap meyakini pancasila sebagai dasar negara indonesia tanpa adanya keraguan guna memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dan negara indonesia” ujarnya.

( Pen Dim 0736 )

Comments

comments