BINA KARANG TARUNA TENTANG KENAKALAN REMAJA

Gringsing, Batang, Jawa Tengah – Dalam rangka pembinaan terhadap generasi muda di wilayah Desa Kebondalem Rt.01 Rw. 03. di Röumah Kadus Nursalim.  Kecamatan Gringsing dilakukan wadah melalui Karang Taruna. Pembinaan diarahkan agar generasi muda memiliki rasa cinta tanah air, memiliki kesadaran dalam berbangsa dan bernegara, memiliki rasa tanggung jawab dan sikap gotong royong, serta memiliki kepedulian terhadap lingkungannya,
Sabtu ( 29-8-18 )

Untuk hal tersebut maka Danramil 03/Gringsing melalui Bati Tuud Peltu Solekhudin melaksanakan pembinaan terhadap generasi muda melalui karang Taruna.  Pembinaan yang dilakukan antara lain kegiatan non fisik dan fisik, Non fisik dengan memberikan pengarahan pada setiap ada kesempatan pertemuan dan fisik adalah melalui kegiatan sosial misalnya melibatkan generasi muda dalam kegiatan Karya bakti, Olah raga bersama dan Penggerakan Remaja Masjid.

Selain bertujuan positif kegiatan Karang Taruna diharapkan dapat mengurangi tingkat kenakalan remaja diantaranya adalah tawuran yang pada akhir akhir ini sering terjadi

Batuud Peltu Solekhudin juga menyampaikan “kepada karang Taruna untuk mencapai cita-cita harus mempunyai badan yang sehat dan untuk menghindari pergaulan bebas, dan pernikahan dini.

Untuk karang taruna Desa Kebondalem sudah  Cukup baik mampu  mencapai prestasi juara Nasional karangtaruna berprestasi di bidang seni.mari pertahankan dan tingkatkan agar mencapai juara satu.
Dalam hal itu haeus di persiapkan dengan baik, Tanamkan rasa  disiplin dan tingkatkan ilmu pengetahuan jauhi , Minum-minuman Keras, Narkoba, Pergaulan bebas.
Taati aturan hukum dan norma kehidupan di masyarakat untuk mencapai cita-cita dan perubahan hidup yang lebih baik.

( Pen Dim 0736 )

Comments

comments