Proaktif Ibu-ibu PKK, membuat minuman herbal

Tulis, Batang, Jawa Tengah – Aktifitas Ibu-ibu PKK Desa Tegalsari Dukuh Pungangan rt 01/03, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang. saat ini nampak bersemangat untuk melakukan uji coba minuman herbal, yang nantinya akan di jadikan salah satu usaha Ibu PKK tersebut. Hal ini mereka lakukan karena telah merasakan banyak sekali manfaat dari ramuan tradisional leluhur yang terbentuk minuman.

Sebagai ibu rumah tangga, harus dapat mengapresiasikan sesuatu dari bahan- bahan tradisional yang dapat memberikan manfaat bagi semua orang yang mengkonsumsinya.

“tidak hanya terdiam dirumah, menunggu suami pulang kerja, mengurus anak dan lain-lain Sebagainya”

Tetapi harus proaktif dalam bidang organisasi ke PKKan seperti halnya saat ini yang kami lakukan, bersama-sama Ibu-ibu PKK serta di dampingi Seorang TNI dari anggota Koramil 12/tulis Jajaran Kodim 0736/Batang yaitu Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serda Ahmad Gusman. Ungkap Ibu Alimah PKK warga Pungangan. Kamis (27/9/18).

“Awalnya sih saya hanya coba-coba, tapi setelah tau manfaatnya saya mengajak ibu-ibu PKK untuk meracik sebuah minuman dari bahan herbal yang ada disekeliling kita,”

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serda Gusman yang masih setia mendampingi ibu PKK dilokasi tersebut. juga memberikan apresiasi, motivasi serta inovasi yang dapat membuka gairah untuk tetap mendalami uji coba minuman herbal yang terbuat dari bahan- bahan tradisional yang sering di temui oleh masyarakat, sambungnya.

Bahan-bahan tersebut yaitu Kunir, Asam jawa, serai, daun pandan, gula jawa dan garam, yang nantinya di jadikan sebuah minuman herbal, yang bermanfaat bagi kebugaran tubuh. dan nantinya akan dijadikan sebuah usaha Ibu-ibu PKK tersebut. ucap Serda Gusman.

Kegiatan seperti ini sangat diminati oleh ibu-ibu PKK rt 01/03 setempat dan menjadikan usaha pembuatan minuman herbal dan ini sebagai agenda dalam kegiatan PKK. Dengan keterampilan yang mereka miliki ini, menjadikan ibu-ibu PKK rt 01/03 sebagai RT teladan.

Minuman herbal yang dihasilkan, jika produksinya baik maka akan lebih di perbanyak lagi dan akan di jual melalui penjualan Online serta di titipkan kesemua distributor dan sebagian hasilnya juga dijual kepada tetangga sekitar.

( Pen Dim 0736 )