MUSPIKA KECAMATAN BANDAR BERDIALOG TENTANG KESEHATAN

Bandar, Batang, Jawa Tengah – Pada hari Kamis tanggal 27 September 2018 bertempat di Rumah Makan kepiting Kribo Desa Tambahrejo kec Bandar Kab.Batang .Telahh dilaksanakan kegiatan loka karya mini tri Wulan 3 UPTD Puskesmas Bandar II. Yang diikuti kurang lebih 20 orang

Dalam kegiatan ini dihadiri, camat Bandar, Drs Haryono MM ,sekcam Bandar, M Nazarudin SH ,Kepala Puskesmas Bandar II. Dr. Didit, Polsek Bandar, Aiptu H Sumarwoto , Koramil Bandar, Serka Widodo S, Srd Maafi, kepala UPTD Diknas Bandar, Bpk Wahyu Jatmiko, BKKBN Bandar, Bpk Eko, 5 kepala Desa jajaran Bandar II. ( Candi, Wonosegoro,simpar,pucanggading,Batiombo)

Sambutan Camat Bandar bahwa kegiatan yang akan dilaksanakan puskesmas Bandar II yaitu akreditasi yang akan dilaksanakan pada Minggu ke IV bulan Oktober nanti sangat penting karena sebagai perwakilan dari kecamatan Bandar.

Kita sebagai aparatur pemerintahan di tingkat kecamatan sangat mengapresiasi kan kegiatan ,Mari kita dukung bersama baik muspika, dinas pendidikan, maupun dari pihak puskesmas,

Ayo semangat Guyub Rukun demi kecamatan bandar agar lebih maju dari kecamatan lain dengan adanya kegiatan akreditasi ini, tingkat pelayanan masyarakat dengan system yang telah ditentukan oleh pemerintah pusat.

Masing masing petugas pelayan masyarakat harus mampu mengayomi, melayani apa kepentingan dari warga kita seperti halnya bidang kesehatan ini.

Sekali lagi apa yang perlu kita perbaiki, semua bekerja dan saling sinegritas dengan semua instansi yang ada , yang belum lengkap silahkan dilengkapi dan di update terus agar kita TDK selalu tertinggal.
.
Mudah mudahan nama kecamatan Bandar bisa masuk dalam nominasi dan diperhitungkan oleh wilayah lain.

Sambutan kepala Puskesmas Bandar II ,kegiatan akreditasi ini akan dilaksanakan selama 3 Hari dan penilai langsung dari Kemenkes RI.

Upaya terkait rencana apa saja yang menjadi penilaian sudah kami cicil mulai dari bulan Januari kemaren mulai dari bangunan puskesmas, admin , dan hal hal yang menjadi item pendukung dalam poin penilaian nanti seperti, halaman puskesmas yang dulunya kita liat seperti bangunan yang berhantu sampai dengan saat ini terlihat sejuk dengan adanya taman di depan serta direhab

Kami sudah melakukan MOU dengan berbagai instansi seperti diknas, Polsek seperti Maslah Visum kecelakaan ,pembunuhan, pemerkosaan dan pidana lainya dan pihak Koramil seperti KB , sebagai upaya untuk memperoleh point

Kami mohon bantuan dan partisipasi kepada seluruh muspika dan instansi, mari kita guyub rukun agar hasil akreditasi ini maksimal dan kita dapat menjadi abdi pelayan masyarakat yang lebih baik lagi.