KOMSOS ITU PENTING BAGI PRAJURIT KEWILAYAHAN

Babinsa Melaksanakan Komsos dengan Perangkat Desa Batiombo Kecamatan Bandar Kabupaten Batang, Serda Maafi Babinsa Desa Batiombo Anggota Koramil 07 Bandar melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan komponen masyarakat di wilayah binaannya. Senin ( 24/09/18 )

Dalam kegiatan komsos ini untuk mencerminkan kepedulian seorang aparat teritorial kepada masyarakat di tengah-tengah binaannya, serta membantu tanpa pamrih. Pelaksanaan komsos tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaannya. Dengan komunikasi diharapkan dapat mempererat hubungan TNI dengan rakyat, sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat.

Kadus, Dusun padurekso Desa Batiombo” Kastolani Slamet, Dalam bincangnya, dalam Musim kemarao ini, masyarakat sangat sangat kekurangan air , mohon bantuan untuk mencari solusinya, Karena dimusim kemarau panjang ini, banyak sawah tidak bisa diolah, para petani banyak tang resah” Ucapnya.

Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat. Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di desa binaannya, jadi Babinsa tahu permasalahan di wilayah binaannya, sehingga kalau ada masalah cepat dapat di selesaikan,”ujar Danramil Lettu Cpm Joko.

( Pen Dim 0736 )