Hadiri pengajian, anggota TNI ikut bagikan santunan ke anak yatim

Warungasem, Batang, Jawa Tengah – Anggota Koramil 11/Warungasem Kodim 0736/Batang, Serda Sugianto ikut menghadiri acara santunan anak yatim yang diselenggarakan gerakan pemuda ka’bah(GPK) laskar wali banjir, dikediaman Muhamad Nur ,desa Banjiran kecamatan warungasem kabupaten Batang . Minggu malam (23/09/2018).

Menurut ketua GPK Warungasem,Umronudin,acara ini merupakan rangkaian peringatan harlah GPK yang diadakan 3 hari yang lalu, waktu itu wakil bupati yang hadir ikut memberikan tambahan bantuan tetapi baru sekarang kita bagikan.ini sebagai wujud kepedulian gerakan pemuda ka’bah terhadap anak yatim dilingkungan sekitar. “Pemberian santunan seperti ini semata mata untuk berbagi kebahagiaan bersama sama anak yatim,minimal dapat mengurangi beban mereka”.ujarnya.

Acara yang dikemas dalam pengajian ini juga mendapat apresiasi dari anggota koramil warungasem. Serda Sugianto sebagai perwakilan Koramil mengaku bangga terhadap apa yang dilakukan oleh gerakan pemuda ka’bah laskar wali banjir dengan memberi santunan kepada anak yatim dilingkungan sekitar.

Serda Sugianto juga berharap kegiatan seperti ini sering dilaksanakan, bukan hanya dari gerakan pemuda ka’bah saja tetapi dari ormas atau instansi lainnya. Hal ini untuk menjalin kebersamaan dan keharmonisan sesema warga.

“Luar biasa ya, inisiatif yang luar biasa dari GPK desa banjiran, menggalang dana untuk kegiatan pengajian dan pemberian santunan. Ini yang harus kita contoh, kedepan santunan seperti ini bukan hanya diberikan kepada anak yatim saja tetapi orang jompo dan janda yang kurang mampu juga harus kita perhatikan. Jangan lihat nominalnya tetapi wujud kepedulian seperti inilah yang harus kita pelihara sebagai umat muslim.”tutupnya.

( Pen Dim 0736 )