WARGA SENGON LESTARIKAN TRADISI SEDEKAH LAUT

Subah, Batang, Jawa Tengah – Sedekah laut merupakan suatu tradisi budaya dari para pendahulu kita, kali ini warga dukuh Roban Timur desa Sengon menggelar kegiatan tersebut di pantai Roban yang di hadiri oleh muspika kecamatan Subah pada hari Sabtu (22/09/18).

Babinsa Koramil 01/Subah Serda Taryono selaku Babinsa desa Sengon turut hadir dalam kegiatan tersebut “kegiatan ini memang setiap tahunnya di adakan ini di lakukan karena merupkan sudah tradisi turun temurun dari warga desa ini,warga menganggap bahwa warisan tradisi harus di pelihara dan di lestarikan”Ungkapnya.

H. Yaroni yang merupakan Kepala desa Sengon di kesempatan ini juga mengucapkan terima kasih kepada muspika yang menyempatkan hadir dalam kegiatan ini dan warga desa khususnya warga dukuh Roban timur semoga dalam kegitan menambah guyub rukun bagi warga” Tuturnya.

Babinsa Sengon saat di berikan kesempatan memberikan sambutan mengatakan bahwa Negara Indonesia merupakan Negara yang mempunyai berbagai macam budaya dan tradisi, untuk itu kita harus melestarikannya dan saya selaku aparatur Komando kewilayahan akan selalu mendukung kegiatan yang ada di desa”Tegasnya.

( Pen Dim 0736 )