SEMANGAT BABINSA MENGECEK KESIAPAN HAUL SYEKH MAULANA MAGHRIBI

 


Blado, Batang, Jawa Tengah – Acara haul syekh maulana magribi dan para aulia wonobodro yang akan di diselenggarakan pada puncaknya yaitu hari ahad, acara tersebut bertempat di desa wonobodro Kecamatan blado, Kabupaten batang . Jumat ( 21/09/18 )

kegiatan tersebut sudah menjadi tradisi masyarakat desa wonobodro setiap tahunnya pada bulan muharam (syuro) tepatnya tanggal 13 muharam. Untuk tahun 2018 ini di perkirakan mencapai lebih dari 3000 (tiga ribu) masyarakat, dari berbagai daerah.

Kapten inf amin selaku danramil blado menjelaskan, “demi kenyamanan para peziarah dari berbagai daerah di luar kab batang sebelum di adakannya puncak acara haul kami selaku pihak keamanan mengecek kesiapan2 yang sudah di susun oleh panitia.baik dari fasilitas,tempat ibadah dan transportasi yang di adakan oleh panitia.” pungkasnya

Haul Syeh maulana magribi dalam pengamanannya melibatkan unsur TNI/Babinsa, Pemerintahan batang dan Ormas, warga masyarakat serta panitia pelaksana kegiatan serta komponen masyarakat yang turut terlibat berperan aktif turut membantu penyelanggaraan  kegiatan haul ini, sehingga dapat berjalan dengan aman dan tertib.

( Pen Dim 0736 )