Donor Darah, TNI memotivasi masyarakat dan menciptakan situasi kondusif

Tulis, Batang, Jawa Tengah – Batituud Koramil 12/tulis Jajaran Kodim 0736/Batang Pelda Awali mendampingi time medis petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Batang dan masyarakat untuk melakukan Donor Darah yang diprakarsai oleh Perkembangan Perpustakaan Desa (Perpusdes) bertempat di Balai Desa Beji, Kecamatan Tulis, Kabupaten Batang. Kamis (20/9/18)

Penyumbang darah atau Donor darah adalah proses pengambilan darah dari seseorang secara sukarela atau pengganti untuk disimpan di bank darah sebagai stok darah untuk kemudian digunakan untuk transfusi darah. Dalam hal ini, Antusiasme masyarakat dalam berdonor sangat bagus dan dapat memeberikan dampak positif bagi para pendonor, karena Donor Darah sangat baik untuk kesehatan peredaran darah pada tubuh manusia.

Ditempat yang sama, Pelda Awali saat di temui mengatakan, kegiatan Donor darah ini yang di selenggarakan oleh perpusdes sangat baik sekali. Harapanya kegiatan tersebut dapat memberikan contoh kepada Perpusdes desa lainya,khususnya Kecamatan tulis.

Kami selaku Aparat TNI, Kodim 0736/Batang khususnya Babinsa akan terus mendukung dan memberikan motivasi serta ciptakan Wilayah kondusif, seperti efen kegiatan yang diselenggarakan Desa tersebut. Ucapnya

Masih ditempat yang sama, menurut Kepala Desa Beji kegiatan donor darah ini dilaksanakan secara rutin setiap bulan guna memberikan kesempatan kepada warga yang mau menyumbangkan Darahnya. Kegiatan donor darah ini mendapat apresiasi dari warga pendonor.

Menambahkan, Dalam hal ini saya juga berterimakasih kepada semua pihak yang mendukung kegiatan ini. Juga nampak Anggota TNI memberikan motivasi dan arahan terhadap warga yang akan melaksanakan Donor serta menciptakan situasi yang kondusif sehingga para pendonor merasa aman. Pungkasnya

( Pen Dim 0736 )