DANRAMIL 06/TERSONO HADIRI RAPAT LINTAS SEKTORAL BIDANG KESEHATAN, TINGKAT PUSKESMAS TERSONO

Tersono, Batang, Jawa Tengah – Muspika Kecamatan Tersono menggelar Rapat Lintas Sektoral bidang Kesehatan bertempat di ruang Aula Puskesmas Tersono, pada Kamis (20/09/18).

Dalam rapat tersebut selain dihadiri Muspika juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batang yang diwakili oleh dr. Syururon serta Kades dan Ketua BPD se Kecamatan Tersono guna mengevaluasi program Triwulan III dan merencanakan kegiatan yang akan dilaksanakan pada Triwulan berikutnya.

Bambang U W Camat Tersono pada kesempatan tersebut mengajak para Kades untuk membangun atau menyediakan sarana kesehatan atau PKD (Pos Kesehatan Desa) yang lebih baik agar pelayanan kesehatan masyarakat semakin meningkat.

“Saya mohon kepada para Kades untuk menyiapkan PKD yang lebih baik agar pelayanan masyarakat akan lebih maksimal dan semua bisa terlayani” harap Bambang.

Selain Camat Tersono, dr.Syururon dari DKK Batang memaparkan bahwa program yang ada di Puskesmas Tersono ini tidak akan berjalan tanpa ada bantuan atau kerjasama semua elemen di tingkat kecamatan dan desa.

“Mari kita dukung program – program kesehatan dari pemerintah yang diantaranya program imunisasi rubela yang saat ini masih berjalan, juga program dari pemerintah Jateng yaitu JATENG GAYENG NGINCENG WONG METENG yang artinya bahwa kita harus lebih memperhatikan orang hamil yang diantaranya selaku suami harus benar – benar memperhatikan istrinya yg sedang hamil, baik pemeriksaan dan gizinya” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan bahwa dalam vaksin imunisasi memang masih mengandung unsur babi namun hal tersebut sudah
direkomendasikan oleh MUI sehingga bisa digunakan oleh orang muslim karena hukumnya mubah, sehingga harapannya masyarakat tidak ragu lagi untuk mengikuti imunisasi, karena hal tersebut merupakan program pemerintah dalam rangka menurunkan angka kematian baik ibu dan anak.

( Pen Dim 0736 )