ANGGOTA PENDIM MANTAB

Batang, Jawa Tengah – Pendim dan anggota baru adakan pelatihan kejurnalistikan Dengan menghadirkan Wartawan senior Bapak Ahmad Ramdhon dan Ibu Tia. Acara tersebut dimaksudkan untuk mengasah kemampuan Anggota yang tergabung dalam penerangan Kodim (Pendim) dalam menulis berita. Kamis ( 20/09/18 )

Bapak Achmad Ramdhon yang sudah mengantongi gelar Wartawan senior dari Dewan Pers yang di daulat sebagai tutor dalam acara tersebut.

Dalam sambutanya, pria yang terlihat kalem, santai namun berwibawa tersebut berpesan kepada para peserta yang mengikuti pelatihan agar selalu menulis berita sesuai keadaan yang ada tanpa menambahi dengan opini. “tugas wartawan / Pendim adalah konfirmasi. Maka jangan tinggalkan konfirmasi kepada narasumber. Dan jangan lupa, dalam menulis berita hendaklah mengedepankan rumus dalam penulisan yaitu 5W + 1H”, imbuh Ahmad Ramdhon saat mengisi acara. Dan juga dalam acara peserta juga di belajari cara gaya tulisan yang mempunyai tata bahasa yang enak di baca.

Senada dengan mbak Tia “mengatakan, diadakanya acara ini memang bertujuan memperbaiki dan mengasah kemampuan PENDIM, Dalam penulisan berita.

Koptu Slamet Anggota PENDIM KODIM 0736/ Batang, Sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini, karena suatu pelajaran yang tidak mudah , untuk di ikuti jika kita tidak serius. Acara pelatihan kejurnalistikan tersebut diikuti sekitar 30 orang yang datang dari berbagai Koramil dan Anggota baru Kodim 0736/ Batang.

( Pen Dim 0736 )