DANRAMIL 13/BANYUPUTIH BESERTA ANGOTANYA DAMPINGI PELAKSANAAN FOKUS GROUP DISCUSION (FGD) DI DESA KEDAWUNG, KECAMATAN BANYU PUTIH

Banyuputih, Batang, Jawa Tengah – Keaneka ragaman kekayaan alam di negeri ini sudah sangat melimpah. Salah satu sumbernya adalah pembudidayaan lebah madu yang makanannya dari tanaman. Danramil 13/Banyuputih, Kapten Rasmono mengikuti pendampingan pelaksanaan Fokus Group Discusion (FGD) di Desa Kedawung Kecamatan Banyuputih. Rabu ( 19/09/18 )

Dalam acara tersebut hadir Ir. Raharjo, MP Ka bid P Das dan KSDA Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan provinsi jawa tengan, Perwakilan Komisi B DPRD Jawa Tengah, Kapolsek Limpung AKP Donni Krestanto, S. Kom, Daramil Banyuputih Kapten Arm Rasmono, Manager PTPN IX Siluwuk Fakhrur Rozi SP, Kepala Desa amat Subekhi, tokoh masyarakat dan peternak madu desa Kedawung.

Dalam pemaparannya perwakilan peternak madu Casman mengatakan bahwa pekerjaan yang selama ini di laksanakan cukup mudah dan tidak membutuhkan waktu lama serta biaya banyak. “pembudidayaan lebah bukan hal yang baru bagi masyarakat indonesia, jenis yang kami kembangkan adalah tawon apis cerena yang merupakan jenis lokal. Kandangnyapun juga mudah di buat cukup dengan papan kayu randu yang murah harganya, setelah itu di gantung di pepohonan sekitaran hutan karet, dan di kontrolnyapun membutukan waktu sebenntar,┬áselama ini tidak pernah terjadi pencurian madu di kebun, Desa kami termasuk terjaga kondusifitas kamtibmas, namun demikian kami tetap mengharap pembinaan dari pak kapolsek dan Danramil untuk senantiasa melakukan pembinaan kepada warga agar tetap sadar aturan. Bapak Amat Subekhi mengatakan “Komunikasi dan koordinasi dengan aparat keamanan selalu kita lakukan terutama dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa sebagai pelaksana tugas di lapangan” Tambahnya

Senada, Danramil 13 Banyuputih Kapten Arm Rasmono menambahkan koordinasi antara masyarakat dengan Babinsa dan Babinkamtibmas yang selama ini baik.
“hadirnya petugas di lapangan sangat mendukung kegiatan masyarakat desa, pembinaan selalu kami laksanakan agar masyarakat selalu rukun dan sadar hukum.”Pungkasnya.

( Pen Dim 0736 )