DANRAMIL 07/ BANDAR DAN ANGGOTANYA, DAMPINGI KUNKER BUPATI BATANG KE DESA TOSO, KECAMATAN BANDAR

Bandar, Batang, Jawa Tengah – Dalam memberikan bentuk apresiasi pemerintah daerah terhadap warganya di kantor Balai Desa Toso kecamatan Bandar telah dilaksanakan kunjungan Bupati Batang dan wakil Bupati Batang dalam rangka ” NGUDO ROSO” menyerap aspirasi serta mendekatkan pelayanan publik kepada masyarakat di desa desa se kab Batang. Yang dihadiri kurang lebih 700 orang. Selasa ( 18/09/18 )

Hadir dalam kegiatan , Bupati Batang H. Wihaji, S.Ag., M.Pd. beserta ibu Uni Kuslantasi, Wakil Bupati Suyono,S.IP.,M.Si ,Setda Drs.Nasikhin, M.H,Asisten sekda kab Batang, Kepala satpol PP Dra. Suresmi, Kepala Dinduk capil Muhammad Abdul Rahman, S.H.,M.M, Kepala BPKPAD Bambang Supriyanto,S.H.M.Hum, Camat Se-Kabupaten Batang, Kapolsek Bandar. IPTU Imam Sudrajat SE, Danramil 07/ Bandar. Lettu CPM Joko Wahyono, Kepala Desa Se-Kecamatan Bandar, Ketua RT Se- Kecamatan Bandar, Toga, Tomas se kecamatan Bandar.

Ketua Panitia Kepala Desa Toso Bapak Muhammad Zaedun “Kami ucapkan selamat datang kepada Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati di Desa Toso dan memberikan apresiasi sebesar-besarnya atas kunjunganya, Kami sampaikan bahwa Desa Toso Luasnya 465 HA jumlah warganya 4560 jiwa, Kami semaksimal mungkin menyelesaikan pembangunan infrastruktur yang ada di Desa Toso ini, Jumlah Rumah yang tidak layak huni di Desa Toso ini kurang lebih 400 buah untuk itu kami mohon bantuan dari Bapak Bupati khususnya pemerintah Batang”. Ucapnya

Kegiatan dilanjutkan dengan Pemberian bantuan oleh Bupati dan Wakil Bupati Batang Beras 300 Kg untuk 20 KK masing-masing KK 15 kg, Bantuan dari Bank Jateng untuk 10 anak siswa SD masing-masing Rp 250.000, Bantuan dari Bank Jateng untuk anak siswa SMP masing-masing Rp 500.000,,Santunan Dana Kematian untuk 11 orang masing-masing Rp. 250.000,, Bantuan Alat Bantu Dengar 1 Buah, Bantuan Kursi Roda 1 Buah Bantuan Kemakmuran Masjid Rp. 5.000 000. Bantuan Warga Miskin untuk 10 orang masing-masing Rp.500.000,-Bantuan modal usaha kecil untuk 10 orang masing-masing Rp. 1.000.000,- Bantuan Santunan Yatim Piatu untuk 8 orang masing-masing Rp. 250.000, Bantuan operasional berobat untuk 4 orang masing-masing Rp. 250.000,Bantuan E-KTP sejumlah 29 buah.

Sambutan Bupati Batang, “Saya ucapkan terimakasih kepada Desa Toso beserta masyarakat Desa Toso yang telah menyambut Saya beserta rombongan sehingga kita semua dapat berkumpul di tempat ini, Ini merupakan bagian dari kegiatan kami, disini saya beserta rombongan bertujuan untuk “NGUDO ROSO” yang artinya curhat bersama rakyat Desa Toso Bentuk perhatian pemerintah kepada desa. Selama saya menjabat menjadi Bupati Batang, program santunan kematian untuk warga miskin sebesar 1 juta, intensif guru Madin 1 bulan 1 juta, untuk intensif RT setiap bulan 100 ribu sudah saya laksanakan”. Pungkasnya

Di sela sela waktu Danramil 07/ Bandar, mengucapkan banyak terima kasih pada kepada anggota, terutama babinsa desa toso, yang telah membantu jalanya acara tersebut.

( Pen Dim 0736 )