KERJA BAKTI UNTUK MENYAMBUT KHAUL MBAH KY. AGENG GRINGSING

Gringsing, Batang, Jawa Tengah – Satuan Komando Wilayah (Satkowil) Koramil 03/Gringsing berperan aktif dan mendukung serta bersinergi dengan Komponen Masyarakat. Hal ini berkaitan dengan kegiatan Karya Bakti Anggota Koramil 03/Gringsing,dan Warga Masyarakat Desa Gringsing yang diselenggarakan setiap tahun dimulai sekitar pukul 07.30 Wib sampai dengan 10.30 Wib, bertujuan agar desa tetap bersih sekaligus menyambut Haul Simbah Kyai Ageng Gringsing yang ke 28 dan simbah kyai Moch Mabrur yang ke 22 serta menyambut tahun Baru Islam 1440 Hijriah. Minggu (16/09/2018 )

Karya Bakti dilaksanakan di makam umum Gringsing gang Cempaka, Desa Gringsing, Kecamatan Gringsing Kabupaten Batang yang berada di wilayah Koramil 03/Gringsing. Ketua panitia Khaul Agus Jamaludin Kharis S.Sos.MA.menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Babinsa Desa Gringsing Serma Slamet Sudiran dan Anggota Koramil 03/Gringsing serta Warga Masyarakat yang telah hadir untuk mengikuti kegiatan Karya Bakti ini.

Dengan dilaksanakannya kegiatan Karya Bakti ini, bertujuan untuk menata kota menjadi lebih baik dan masyarakat merasa memiliki lingkungan. Apalagi Bulan Asyuro ini menjelang Acara Peringatan Khaul Kyai Ageng Gringsing yang di laksanakan pada hari minggu,tanggal 23 September 2018, maka Karya Bakti pembersihan makam perlu dilakukan untuk menjaga kebersihannya, sehingga masyarakat muslim yang melakukan Khaul dan ziarah kubur merasa nyaman,” jelasnya,

Babinsa Serma Selamet Sudiran juga menyampaikan Karya Bakti bersama anggota Koramil 03/Gringsing,serta Masyarakat merupakan wujud dari Bakti TNI demi kepentingan masyarakat umum. Meliputi bidang fisik dan non fisik guna memantapkan Kemanunggalan TNI bersama Rakyat.

( Pen Dim 0736 )