BABINSA KORAMIL 03/GRINGSING DAMPINGI PENYERAHAN BANTUAN BIBIT  IKAN JENIS NILA

Gringsing, Batang, Jawa Tengah – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Gringsing Peltu Haryana laksanakan Pendampingan bersama Dinas Perikanan  kelautan Kabupaten Batang6 dan Dinas Perikanan Kelautan  Provinsi Jateng Bapak Ari wibowo dalam rangka Penyaluran bantuan bibit ikan dari Dinas Perikanan dan Kelautaan Provinsi Jateng kepada masyarakat Desa Mentosari untuk di tabur di bendungan Kedung Asem Sungai Kali Kutho sebanyak 65.000 ekor. Kamis ( 13/09/18 )

Kegiatan penaburan bibit ikan Jenis Nila merupakan kepedulian Pemerintah  dalam hal ini Dinas Perikanan dan Kelautan kabupaten Batang serta  Dinas perikanan Kelautan Provinsi Jateng  bekerjasama dengan masyarakat  Desa Mentosari. Bertujuan untuk mengembang biakkan kembali ikan  Jenis Nila  yang dirasakan oleh masyarakat Desa Mentosari yang semakin langka dan Berkurang.

Ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan Rakyat Indonesia khususnya Warga Masyarakat Desa Mentosari Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang. Di hadapan Babinsa Ramil 03/Gringsing tersebut diserahkan bibit ikan Jenis Nila oleh Bapak Ari Wibowo dari Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jawa Tengah sebanyak 65.000 ekor Ikan Jenis Nila, yang dihitung secara bersama-sama dan disaksikan oleh Warga Masyarakat Desa Mentosari

Peltu Haryana mengatakan, Ikan termasuk salah satu Pangan yang dibutuhkan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan gizi dan kalori sebagai bahan konsumsi sehari-hari. Ikan yang segar, baik Ikan Laut maupun Ikan Air Tawar dapat dijadikan lauk-pauk yang memiliki nilai gizi tinggi yang sangat bermanfaat bagi pertumbuhan tubuh dan dapat dikonsumsi semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, ujarnya.

Hadir dalam acara penaburan ikan: Dinas kelautan prov jateng Bapak Ari wibowo, Bapak Islah, Bapak Radik, Kades Mentosari Bapak R Suhadi, Dan Ramil Gringsing diwakili plt Haryana, kepala BP3K Grs, U Rohati dan 3 anggota,dari Dinas perikanan Batang, Penyuluh kecamatan Gringsing, Bapak Rendi, Perangkat Desa dan masyarakat sekeliling -+ 35 orang. Pada kesempatan tersebut secara bersama-sama mereka menaburkan benih ikan Jenis Nila di bendungan Kedung Asem Sungai Kali Kutho.

Babinsa Peltu Haryana  berharap, kerjasama TNI dengan Pemerintah Daerah akan lebih bersinergi lagi tentunya di semua bidang, kesejahteraan rakyat akan cepat terwujud, dan kegiatan penaburan bibit ikan Jenis Nila ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI – RAKYAT.

( Pen Dim 0736 )