ANGGOTA KORAMIL 07/BANDAR BERSAMA KADES ,DINAS PERIKANAN DAN MASYARAKAT TEBAR BENIH IKAN

Bandar – Batang, Jawa Tengah – Dalam rangka program melestarikan ekosistem air, Pemerintah Kabupaten Batang yang di wakili oleh Dinas Perikaanan Kabupaten Batang, telah berlangsung kegiatan penebaran 50000 ekor bibit ikan Nila di kalilojahan desa Bandar kecamatan Bandar, dalam rangka Bantuan Provinsi Jateng th 2018. Kamis ( 13/09/18 )

Hadir dalam kegiatan, Perwakilan Dinas perikanan prov Jateng ,Dinas Perikanan Kabupaten Batang, Muspika Kecamatan Bandar, Penyuluh perikanan Desa Bandar, Lurah Kecamatan Bandar, M. Jafar, dan anggota koramil 07/ Bandar, kodim 0736/ Batang.

Kegiatan ini bertujuan sebagai upaya pemerintah dalam menjaga ekosistem air yang ada di desa Bandar, yang semakin hari semakin berkurang karena dengan adanya penangkapan ikan secara ilegal ( memakai racun Hama, dan setrum), Adapun jenis yang ditabur yaitu ikan jenis Nila.

Babinsa desa Bandar, Sertu I Nengah, menghimbau pada masyarakat agar kita semua menjaga kebersihan dan menjaga ekosistem lingkungan sungai agar selalu bersih dari pencemaran, dan saling mengingatkan, agar kita semua bisa mewariskan ekosistem sungai sampai anak cucu kita, “Mari kita jaga bersama, sungai kita dari tangan tangan jail, seperti potas, setrum dan lain lain, biar ikan yang kita tebar berkembang biak dengan baik”, ucap Sertu I Nengah. selaku babinsa desa Bandar.

( Pen Dim 0736 )